Wujudkan Impianmu…Ayo Kerja !!! – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Xpresi

Wujudkan Impianmu…Ayo Kerja !!!

[dropcap]Bangsa [/dropcap]Indonesia kini telah menapaki usia 70 tahun. Diusia matang ini, tentunya banyak kemajuan yang telah dicapai dari berbagai sektor kehidupan. Namun, pencapaian itu tak boleh jalan ditempat, Sobat Xpresi. Kemerdekaan yang telah diraih selama 70 tahun ini merupakan jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara. Misalnya nih, mencerdaskan kehidupan bangsa. Sobat Xpresi yang saat ini duduk dibangku sekolah dan kuliah juga merupakan kontribusi nyata dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tentunya itu harapan kalian juga bukan? Sebagai generasi bangsa yang akan melanjutkan tongkat estafet eksistensi bangsa ini.  Nah, harapan itu hanya bisa dicapai dengan kerja. Melalui kerja, bangsa Indonesia akan meraih kemakmuran dan kejayaan. Kerja yang dilakukan harus terbingkai dalam spirit gotong royong. Kalian punya tanggungjawab moril untuk memajukan bangsa ini, sob.

Tahu nggak sobat, untuk mewujudkan harapan itu, Presiden RI Jokowi telah mencanangkan Gerakan 70 Tahun Indonesia Merdeka tepat di nol kilometer Indonesia, yakni di Kota Sabang, Aceh. Pada kesempatan itu, seorang
anak bangsa diminta menuliskan harapan dan impian atas bangsa ini. Impian itu akan disimpan dalam Kapsul Waktu.Nah, Kapsul Waktu itu akan berekpedisi ke seluruh wilayah nusantara. Mampir di Sultra pada 23 November dan berakhir di Merauke, Papua.

Ungkapin dong harapan dan impian kamu tentang kejayaan Indonesia dan Sultra. Impian kamu ini akan dimasukkan dalam Kapsul Waktu dan dibuka 70 tahun kemudian, tepatnya Tahun 2085. Lama banget ya ? Kelak, saat dibuka, kita-kita nih udah pada jadi opa dan oma. Atau udah pada gak kalee ya ? But, dont worry, biarlah anak cucu kita yang membacanya.

Penyambutan Ekspedisi Kapsul Waktu (EKW) di Sultra bakal meriah loh. Panitia daerah telah merancang acara G70 EKW Road to School, jalan sehat, seminar entrepreneur, pawai dan atraksi budaya, dan panggung rakyat.

Yuk kita simak harapan dan impian sobat Xpresi yang lain tentang Sultra 70 tahun mendatang. Deranda Rumiris Arianto merespons positif Kapsul Waktu, bro en siswa. Mahasiswa Akademi Farmasi Bina Husada Kendari ini punya banyak impian dan harapan bagaimana Indonesia kedepannya. “Tapi saya berharap impian generasi kami ini bisa diwujudkan,” ujarnya, Kamis (8/10) kemarin.

[two_third]

Senada fengan Dera, Dian Andreas Moeler berpendapat kapsul waktu bisa dijadikan ukuran atau gambaran kita seperti apa Indonesia 70 tahun kedepan. “Impian saya bagaimana Sultra ini bisa jadi kota metropolitan. Insfrastrukturnya makin baik, dan semoga semua sekolah dan kampus-kampus bisa berbasis komputerisasi supaya siswa or mahasiswa yang menerima pelajaran nantinya makin cerdas,” ungkap mahasiswa USN Kolaka ini.

Gak mau kalah, mahasiswa Manajemen FEB UHO juga angkat suara sobat. Kata Kurniawan Rahmani. Kalo dia punya kesempatan untuk menulis harapannya  dalam kapsul waktu tentang nilai mata uang turun dari Rp 14.000 per dolar AS. Termasuk lesunya ekonomi bangsa pulih. “Kalo rupiah menguat pasti bisa membantu pemerintah untuk membuka lapangan kerja, dan jumlah pengangguran berkurang serta masyarakat Indonesia akan lebih sejahtera,” jelasnya.

Komentar berbeda datang dari Wahyu Darmawan. Menurutnya, lebih bagus kalau harapan dan impian itu disampaikan langsung kepada Presiden RI, Jokowi. Tapi, kalo diberi kesempatan untuk menulis harapan, doi gak nolak kok. “Sebagai wilayah penghasil aspal terbesar di dunia, saya berharap supaya jalan di Sulawesi Tenggra ini lebih berkualitas. Semoga kedepannya  Indonesia bisa memiliki teknisi sumberdaya yang bisa bersaing sehingga tidka perlu mendatangkan tenaga kerja ahli dari luar negeri,” tutur mahasiswa Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian UHO ini.

Untuk mewujudkan negara makmur pasti berawal dari impian sobat. Berangkat dari mimpi itulah, setiap insan bangsa ini akan tergerak untuk menggapai mimpi itu melalui kerja nyata dan kerja keras. (Kak Sarah)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
1 Comment

1 Comment

  1. IRNA SARI DEWI

    26 Okt 17 21:08 at 21:08

    Bagaimana cara mengirim cerpen atau puisi di kendari pos??

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top