Gara-Gara Pejabat Tak Di Kantor, Pemkot Semarang Terancam Kehilangan Rp 100 Miliar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Gara-Gara Pejabat Tak Di Kantor, Pemkot Semarang Terancam Kehilangan Rp 100 Miliar

KENDARINEWS.COM, JAKARTA — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan memberikan sanksi administrasi kepada para pejabat yang ada di kantor Wali Kota Semarang. Sanksi ini berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Menteri Yuddy pada Rabu (7/10) lalu. Dalam sidak tersebut, tidak satu pun pimpinan atau pejabat, mulai dari Wali Kota, Sekda, Kepala Dinas, sampai Inspektur yang berada di tempat.
balaikota-semarang
 Yuddy mengatakan, sanksi administratif yang dilayangkan Kementerian PANRB kepada pejabat di kantor Wali Kota Semarang bukan hanya sanksi di atas kertas, karena akan melibatkan BPKP untuk memeriksa laporan keuangan Kota Semarang. Sanksi tersebut juga akan berpengaruh terhadap hal lain, termasuk dalam memperoleh dana alokasi khusus. “Presiden kan punya program memberikan bantuan dana alokasi khusus Rp 100 miliar untuk satu tahun. Jadi kota – kota seperti itu jangan harap bisa mendapatkannya,” kata Yuddy,”kata Yuddy di KemenPAN RB, Jakarta, Jumat (9/10).
Selain itu, kata Yuddy, sanksi administrative tersebut juga akan menghambat promosi pejabat yang ada di kantor tersebut. “Jangan harap orang – orang seperti itu bisa ikut open bedding di tingkat provinsi. Promosi mereka akan terhambat karena adanya catatan,” ujar Yuddy.
Yuddy menegaskan, dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo ini revolusi mental harus dilakukan oleh seluruh aparatur negara, untuk mengubah pola pikir sehingga ASN memiliki loyalitas dan disiplin dalam melaksanakan tugas. “Saya akan mengirim surat kepada Wali Kota Semarang sebagai bagian dari sanksi administratif, yang tembusannya juga disampaikan pada Menteri Dalam Negeri,” tandasnya. (hadrian mapa/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top