Publik Nilai Kinerja Menteri dari PDIP Ini Mengecewakan, Siapa ya? – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Publik Nilai Kinerja Menteri dari PDIP Ini Mengecewakan, Siapa ya?

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Publik menilai tidak puas dengan kinerja beberapa menteri pada Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Hasil survei Indo Barometer mencatat ada lima menteri yang paling tinggi mendapat respon tidak puas dari 1.200 responden di 34 provinsi.

1414481383

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani

Posisi pertama ditempati Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani. Survei menunjukkan sebanyak 34.6 persen publik tidak puas dengan kinerja politikus dari PDI Perjuangan itu. Sedangkan publik yang puas dengan kinerja Puan hanya 29.4 persen dan menyatakan tidak tahu atau tidak jawab sebanyak 36 persen.

“Jumlah respon terhadap setiap menteri berbeda karena banyak juga responden yang ternyata tidak tahu kerja para menterinya,” ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari dalam jumpa pers hasil surveinya di Jakarta Selatan, Kamis (8/10). Selain Menko Puan, publik juga menyatakan tidak puas dengan kinerja Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Sebanyak 32 persen responden tidak puas dengan kinerja Darmin. Hanya 15 persen publik yang puas. Sedangkan, 53 persen menyatakan tidak tahu atau tidak jawab.

Kemudian disusul, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Sebanyak 29.5 persen publik tidak puas dengan kinerja politikus PKB itu. Hanya 26.5 persen yang menyatakan puas dan 44 persen tidak tahu atau tidak jawab. Selanjutnya, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Sebanyak 28.2 persen publik tidak puas. Sedangkan, 20.3 persen responden menyatakan puas dan 51.6 persen tidak tahu atau tidak jawab pertanyaan survei.

Terakhir, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, dimana 26.2 persen responden menyatakan tidak puas dan hanya 22.1 persen yang puas serta 51,7 persen tidak menjawab atau tidak tahu kinerjanya.(flo/jpnn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top