Sultra Kontra Sulsel Batal Bertanding – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Sultra Kontra Sulsel Batal Bertanding

Pelatih sepakbola Sulsel, Riono Asnan di depan anak asuhnya

Pelatih sepakbola Sulsel, Riono Asnan di depan anak asuhnya

KENDARINEWS.COM, SULBAR — Laga prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) sepakbola, yang mempertemukan Sultra versus Sulsel batal dipertandingkan. Tim sepak bola Pra PON Sulsel memilih meninggalkan stadion Salim Mengga di Sulbar, karena pelaksana lokal tidak memiliki izin dari kepolisian untuk menggelar pertandingan.

” Tidak jadi bertanding karena lawannya tidak ada. Termasuk wasit, pengawas pertandingan dan lainnya semua kosong. Sampai saat ini kita masih tunggu keputusan panitia. Dan semua atlet Sultra, pulang besok (hari ini). Kita akan menunggu bagaimana hasil pertemuan antara KONI dengan pihak kepolisian di pusat untuk membahas soal Pra PON Zona I di Sulbar,” kata Hamdan, pelatih kepala Pra PON Sepakbola Sultra, melalui telepon selulernya dari Sulbar, Selasa (6/10).

[two_third]

Menurut  Hamdan, Sultra tentu sangat dirugikan atas kejadian ini. ” Kami sudah jauh-jauh datang dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Ya kita juga heran kok bisa seperti ini. Mestinya, semua sudah tersusun sesuai jadwal. Intinya kita tunggu saja bagaimana keputusannya,” tegasnya.

Menyikapi hal tersebut, Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengatakan kemelut yang melanda pelaksanaan Pra PON cabang sepak bola membuat PSSI terpaksa menunda jadwal pertandingan. Pasalnya beberapa laga batal terlaksana menyusul tidak keluarnya surat rekomendasi keramaian dari pihak kepolisian.

“Yang tidak bisa bergulir, terpaksa kami tunda. Tapi bagi yang bisa dan sudah bergulir akan kami anggap sah dan menganggap sebagai hasil kualifikasi PON,” ucapnya, kemarin.

Kisruh yang terjadi dalam pelaksanaan Pra PON sepak bola berawal dari tumpang tindih kewenangan. KONI melalui surat tertanggal 26 Agustus 2015 sudah memberikan wewenang kepada PSSI menjadi pelaksana babak kualifikasi cabang olahraga sepak bola. Namun di lain pihak, Tim Transisi mengimbau PSSI agar kegiatan Pra-PON harus berkoordinasi dan di bawah supervisi mereka berdasarkan SK Menpora Aquo. Peringatan ini disampaikan lewat surat tertanggal 17 September 2015. (p2/ton)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top