Minuman Manis Bisa Menyebabkan Serangan Jantung, Stroke Dan Diabetes – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Minuman Manis Bisa Menyebabkan Serangan Jantung, Stroke Dan Diabetes

ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

KENDARINEWS.COM Minuman ringan dan minuman manis lainnya benar-benar bisa merusak kesehatan jantung. “Gula yang ditambahkan kedalam soda, minuman buah, the manis dan minuman energi lainnya memengaruhi tubuh dengan cara yang bisa meningkatkan risiko serangan jantung, penyakit jantung dan stroke,” kata penulis studi, Vasanti Malik, seperti dilansir laman Health, Senin (5/10).

Mengonsumsi satu atau dua porsi sehari minuman manis telah dikaitkan dengan risiko 35 persen lebih besar dari serangan jantung atau penyakit jantung fatal, 16 persen peningkatan risiko stroke dan sebanyak 26 persen peningkatan risiko mengembangkan tipe 2.

“Mengurangi konsumsi minuman ini bisa merupakan salah satu langkah yang bisa memiliki dampak positif,” kata Malik.

[two_third]

“Laporan, yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology, merupakan bagian dari penelitian terbaru pada kelebihan gula sebagai risiko penyakit jantung,” kata seorang ahli diet klinis, Marina Chaparro.

Satu kaleng soda biasa mengandung sekitar 35 gram gula yang sama dengan hampir sembilan sendok teh.

Produsen minuman manis paling sering menggunakan baik gula meja atau sirup jagung fruktosa untuk mempermanis minuman.

Para peneliti percaya baik fruktosa dan glukosa merusak jantung dan menyebabkan insulin meningkat yang bisa mengarah pada pengembangan diabetes tipe 2. Diabetes merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung.

Fruktosa juga menyebabkan masalah kesehatan jantung tetapi dengan cara yang lebih berbahaya. Fruktosa bisa mendorong jantung untuk melepaskan trigliserida dan kolesterol jahat LDL ke dalam aliran darah.

Fruktosa berlebihan juga bisa menyebabkan terlalu banyak asam urat dalam darah, yang berhubungan dengan risiko yang lebih besar dari gout dan arthritis. Peradangan juga telah dikaitkan dengan penyakit jantung.(fny/jpnn)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top