Pariwara
HEADLINE NEWS

Mantan Bendahara KPUD Konawe Segera Penuntutan, Pelaku Lain Sedang Dibidik

KENDARINEWS.COM, KENDARI — Persidangan mantan bendahara umum KPUD Konawe Sahidin (32) yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi Pilkada Konawe tahun 2013,  kini tinggal menghitung hari. Berkas perkaranya, tinggal menunggu perampungan dari Kejari Unaaha. Jika tak ada kendala, dalam waktu dekat, BAP tersngka Sahidin akan limpah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kendari untuk proses penuntutan.

ilustrasi

ILUSTRASI

Kejari Unaaha melalui Kasipidsus Eka PS, SH mengataka, bahwa berkas perkara dugaan korupsi Pilkada Konawe 2013 dengan tersangka Sahidin segera akan diproses lebih lanjut. Berkas tersebut, kini sementara penyempurnaan dengan melengkapi  bukti-buktinya. Makanya, sesuai jadwal yang semestinya dilaksanakan pelimpahan untuk penuntutan pada pekan lalu menjadi tertunda.

[two_third]

“Insya Allah, Kamis (8/10) ini berkasnya sudah sampai di Pengadilan Tipikor untuk menjalani proses persidangan,” kata Eka kepada kendariNews.com saat ditemui di Pengadilan Tipikor Kendari, Rabu (7/10).

Jaksa Fungsional lainnya, Bustanil N Arifin, SH mengaku, mandeknya proses pelimpahan yang seharusnya pekan lalu, karena masih melengkapi berkas yang kurang. Olehnya itu, bersama penyidik Polri dan Jaksa memutuskan untuk melengkapi sedikit kekurangan berkasnya, sebelum penuntutan.

“Pekain ini sudah bisa dipastikan akan dilimpah. Selanjutnya agenda persidangan perdana, mungkin akan dilakukan pekan depan, tapi tergantung kesiapan dari Majelis Hakimnya saja,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, tersangka Sahidin diduga menyelewengkan dana anggaran Pilkada KPUD Konawe 2013 dengan kerugian negara sekira Rp. 6,1 miliar berdasarkan hasil audit dari BPKP Perwakilan Sultra.

Selain Sahidin, rupanya pihak penyidik Resktim Polres Konawe juga membidik Sekretaris KPUD Konawe Arianto Haeba dengan perkara yang sama, namun kini sedang dalam proses penyelidikan. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menunutut tersangka Sahidin dengan pasal 2 dan 3 nomor 31 tahun 1991 tentang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman pidana penjara paling lama 20 tahun. (Heris/b)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top