Pariwara
Edukasi

MAN 1 Kendari Raih Emas

Helson Mandala Putra/KP__Pembina Olimpiade Sains Biologi MAN 1 Kendari, Drs. Muis, M.Si., bersama Peraih emas Sains Biologi se Sultra, Erlisa Salim.

Helson Mandala Putra/KP__Pembina Olimpiade Sains Biologi MAN 1 Kendari, Drs. Muis, M.Si., bersama Peraih emas Sains Biologi se Sultra, Erlisa Salim.

KENDARINEWS.COM, KENDARI Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari berhasil mengukir prestasi  dengan meraih emas Bidang Biologi dan Tilawah pada Olimpiade Sains dan Aksioma tingkat madrasah se Sultra, Mei lalu. Itu diungkap Wakama Kesiswaan MAN 1 Kendari, Drs. Muis, M.Si., kemarin (6/10).

Prestasi tersebut disabet dua siswanya, yakni Erlisa Salim pada Bidang Biologi dan Helmi pada Kategori Tilawah. Atas raihan itu, keduanya melaju ke tingkat nasional di Palembang Agustus lalu dan berhasil menyabet medali emas. “Pemenang mendapatkan medali, piagam dan bantuan pembinaan sebesar 5 Juta Rupiah untuk peraih perak,” ujarnya.

Muis menjelaskan, apa yang diraih siswanya merupakan sebuah peningkatan prestasi, sebab tahun sebelumnya mereka hanya berhasil mengantongi perunggu pada ajang yang sama di Kota Malang. “Kedepannya, kami berharap bisa meraih emas, dan bukan hanya biologi, namun beberapa bidang studi lain seperti fisika, kimia, matematika, geografi dan ekonomi,” terangnya.

Saat ini, pihak MAN 1 sudah mulai melakukan persiapan untuk menghadapi olimpiade sains tahun 2015 yang akan dilaksanakan di Kalimantan. “Kami sedang melakukan seleksi terhadap para siswa berprestasi, untuk diberikan pembinaan khusus agar mereka mampu secara maksimal mengharumkan nama daerah dan sekolah,” tandas pembina Olimpiade Sains Biologi itu.(p11/b)

[ads1]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top