Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Ini Perkiraan Harga Baru BBM Jenis Solar Dan Premium

KENDARINEWS.COM, JAKARTA — Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki mengakui penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) bakal masuk paket kebijakan 3, yang merupakan bagian dari upaya mendorong daya beli masyarakat. Meski demikian keputusan diserahkan sepenuhnya pada Pertamina.

7- BBM

“Opsinya, apakah menurunkan di bawah harga pasar sehingga harus disubsidi (oleh Pertamina) atau menghapus PPN (pajak pertambahan nilai),” katanya di Istana Negara, kemarin (6/10).

Berdasar informasi yang dihimpun, penurunan harga BBM dengan efisiensi Pertamina diperkirakan ada di kisaran Rp 200 – 300 per liter dari harga saat ini, yakni Rp 7.400 per liter untuk premium dan Rp 6.900 per liter untuk solar.

Karena itu, jika pemerintah ingin angka penurunan yang lebih besar, maka Pertamina mengusulkan agar PPN sebesar 10 persen dihapus atau dikurangi, sehingga penurunan harga bisa mencapai kisaran Rp 500 – 700 per liter.

Selain premium dan solar untuk transportasi, harga BBM untuk pelanggan industri juga dimungkinkan turun meski sedikit. (owi/dyn/ken/wir)

[ads1]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top