SP3 Kasus BW Harus Menggunakan Dasar Ini, Bukan Yang Lain – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

SP3 Kasus BW Harus Menggunakan Dasar Ini, Bukan Yang Lain

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Kejaksaan Agung harus mengkaji seacara mendalam dari aspek hukum mengenai perkara Wakil Ketua KPK Nonaktif Bambang Widjojanto. Bukan atas dasar lain termasuk desakan para akademisi supaya kasus itu dihentikan dengan menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

Bambang-Widjojanto

Bambang Widjojanto

“Kejagung sebaiknya memang mengkaji perkara BW ini secara komprehensif dan independen, tidak hanya sekedar memeriksa BAP (Berita Acara Pemeriksaan, red) yang diserahkan oleh Kejaksaan,” kata Anggota Komisi Hukum DPR RI, Arsul Sani, Selasa (6/10).

Meskipun berkas telah dinyatakan lengkap, menurut Arsul, bila ternyata ditemukan hasil pengkajian memang menunjukkan ada hal-hal yang janggal atau sulit untuk membuktikan sangkaan, maka tentu bisa dipertimbangkan untuk penerbitan SP3.

Namun, dia mengingatkan Kejaksaan melakukan gelar perkara yang melibatkan para ahli. “Harus diingat jika sampai dipaksakan naik ke pengadilan dan BW bebas, maka yang malu adalah kejaksaan, dianggap tidak cakap dan profesional dalam proses penuntutan,” tegasnya.

Politikus PPP itu mengingatkan Kejaksaan Agung bahwa keputusan untuk menghentikan penuntutan harus atas dasar aspek hukum seperti terpenuhinya unsur-unsur pasal yang disangkakan. “Bukan atas dasar pertimbangan-pertimbangan seperti karena adanya desakan dari para akademisi-akademisi beberapa waktu lalu,” kata Arsul.(fat/jpnn)

[ads1]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top