Pariwara
HEADLINE NEWS

Klopp Mantap Di Liverpool?

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

KendariNews.com, Inggris — Liverpool bergerak cepat mencari pengganti pelatih Brendan Rodgers yang dipecat kemarin waktu setempat.

Sejumlah media di Inggris dan Eropa melaporkan bahwa manajemen The Reds sudah memilih Jurgen Klopp, mantan pelatih Borussia Dortmund sebagai pelatih Liverpool berikutnya.

Rodgers dipecat hanya satu jam setelah Liverpool ditahan imbang oleh Everton dalam derby Merseyside di Goodison Park, Minggu waktu setempat.

Menurut media Inggris, The Age, Klopp yang kini sedang menganggur, dilaporkan sudah menandatangani kontrak dengan Liverpool untuk durasi tiga tahun. Klopp akan membawa serta asistennya saat melatih Dortmund, Zelko Buvac. Situs Goal.com juga melansir berita serupa.

[two_third]

Sebenarnya ada kandidat lain yakni Carlo Ancelotti, mantan pelatih Real Madrid. Namun, sudah umum diketahui bahwa Klopp sejak lama dikaitkan dengan Liverpool. Beberapa hari sebelum pemecatan Rodgers, sejumlah media bahkan melaporkan perihal kedatangan Klopp ke Inggris untuk bernegosiasi dengan manajemen The Reds.

Baik The Reds maupun Klopp memang belum memberikan pernyataan resmi terkait isu ini. Tapi manajemen diprediksi segera mengumumkannya sebelum Liverpool menjalani laga berikutnya melawan Tottenham Hotspur, 17 Oktober nanti.

”Ambisi dan kemenangan adalah apa yang sangat kami ingin berikan kepada Liverpool dan kami percaya perubahan ini akan memberikan kesempatan baik bagi kami untuk mewujudkannya,” manajemen klub menulis.

Rodgers diboyong Liverpool dari Swansea City pada 2012 lalu. Dia menyandang reputasi sebagai pelatih yang gandrung sepak bola menyerang. Pada musim pertamanya Rodgers hanya mampu membawa The Reds finish di peringkat lima. Musim selanjutnya, 2013/2014, Rodgers hampir membawa The Reds meraih trofi Premier League.

Saat itu, Philippe Coutinho dan kawan-kawan finish di peringkat dua. Catatannya sangat impresif. The Reds mengoleksi 26 kemenangan dari 38 laga, melesakkan 101 gol untuk menjadi tim paling produktif setelah Manchester City yang keluar sebagai juara Premier League. (ish/ndi/JPG)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top