Pariwara
HEADLINE NEWS

Hati-Hati! 2016, Wajib Pajak Bandel Bakal Disanksi

KENDARINEWS.COM, KENDARI — Sosialisasi ketentuan wajib pajak dalam pengelolaan standarnisasi tertib pajak digelar oleh Kementerian Keuangan RI melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara.  Acara itu, dilakukan sosialisasi keberataan, Banding, dan Peninjauan Kembali (PK)  yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (6/10).

IMG_20151006_095111

Foto : Heris/kendariNews.com — Kementerian Keuangan RI melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara. Acara itu, dilakukan sosialisasi keberataan, Banding, dan Peninjauan Kembali (PK) yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (6/10)

Kabid Seksi Keberatan, Banding dan Pengurangan Kanwil Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara Sugiharto menerangkan, bahwa pelaksanaan kegiatan sosialisasi sebagai proses edukasi terhadap wajib pajak yang berdomisili di wilayah Sultra. Itu merupakan program pembinaan agar ke depan tidak lagi ada kesalahan, sehingga ditahun 2015 dapat dilakukan perbaikan.  Dan di tahun 2016 nanti, Kanwil DJP akan menindak setiap perusahaan yang tidak berdasarkan mekanisme dalam perpajakan, termasuk dilakukan pemeriksaan dan proses penyidikan lebih lanjut.

“Jadi tahun ini masih tahap pembinaan, kalau ada kesalahan masih bisa dilakukan pembetulan kedepannya. Tapi kedepannya, Kanwil tidak bisa tolerir itu lagi jika masih ada wajib pajak yang lakukan kesalahan kita ditindak,” tegas Sugiarto.

Selain itu pihak Kanwil sengaja mengahadirkan narasumber yang berkompoten dibidangnya agar dapat memberikan pemahaman dalam bersengketa hukum di Pengadilan Pajak. Harapannya, wajib pajak dapat mengetahui sistematika dan prosedur keberatan dalam lingkup peradilan pajak.

Hakim Pengadilan Pajak Jakarta Aman Sentosa, SH menjadi pemateri dalam sosialisasi ini. Hakim ini mengaku, dalam proses persidangan di pengadilan pajak, masih saja sering terjadi kesalahan dari wajib pajak atau kuasa hukumnya ketika beracara di Pegadilan Pajak. (Heris/b)

[ads1]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/kendaripos/public_html/wp-includes/functions.php on line 3729