Dosen Farmasi Jadi Narasumber Di USA – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Dosen Farmasi Jadi Narasumber Di USA

Ist/KP__Dr. Ruslin, S.Pd, M.Si

Ist/KP__Dr. Ruslin, S.Pd, M.Si

KendariNews.com, Kendari Dosen memiliki tugas utama dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi (mengajar, meneliti dan mengabdi pada masyarakat). Selain tugas utama tersebut, dosen juga dituntut untuk menyebarluaskan hasil karyanya terhadap publik.

Hal ini telah diwujudkan oleh dosen-dosen Universitas Halu Oleo (UHO) di berbagai acara ilmiah baik lokal, nasional maupun Internasional. Teranyar, Dr. Ruslin, S.Pd, M.Si., merupakan Doktor Kimia Medisinal, memperoleh kesempatan memaparkan hasil karyanya dalam acara Congress Drug Discovery and Therapy world 2015 yang dilaksanakan di John B. Hynens Veteran Memorial Convention Center Boston, Amerika Serikat.

Jebolan Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung (ITB) yang merupakan Dosen pada Fakultas Farmasi UHO ini, tampil dalam mendapat slot untuk memaparkan hasil karyannya dalam acara Congress Drug Discovery and Therapy world 2015 yang dilaksanakan di John B. Hynens Veteran Memorial Convention Center Boston, Amerika Serikat yang dilaksanakan pada tanggal 22 –25 Juli 2015, dalam kegiatan tersebut Ruslin yang menjabat sebagai Danmen Mahaleo Sultra  yang lahir di Kabupaten Muna Barat 31 Desember 1974 ini tampil dalam sebagai salah satu narasumber dengan materi kajian “Potency of Imperata Cylindrica (L) Beauv. Root MethanoloicExtract as Anti-Hypertension in South-East Sulawesi Society.      Dalam kesempatan tersebut Ruslin yang merupakan satu-satunya pengajar dari Indonesia yang mendapat kesempatan dalam ajang bergensi tersebut. Danmen Mahaleo Sultra ini, tak luput mempromosikan berbagai kemajuan UHO dalam mengembangkan perannya sebagai institusi pengembangan ilmu pengetahuan.

[two_third]

“Salah satu yang saya sampaikan adalah inisiatif Rektor UHO Prof. Usman Rianse dalam menetapkan dan mendesain kawasan hutan yang ada di areal Kampus Hijau Anduonohu sebagai Kebun Raya UHO. Kebun Raya ini, akan menjadi pelestarian tanaman maupun hewan endemik Sultra sekaligus sebagai kawasan hutan terbuka di Kota Kendari, Keberadan kebun raya pada perguruan tinggi merupakan pertama dan satu-satunya di seluruh perguruan tinggi di Indonesia,” terangnya.

Pastinya, menurut pria kelahiran Kabupaten Muna Barat 31 Desember 1974 ini, banyak hal bermanfaat yang diperoleh dari kongres tersebut. Apalagi, banyak tokoh-tokoh dunia yang hadir sebagai plenary speaker, seperti 3 orang peraih hadiah Nobel dibidang rekayasa senyawa aktif yaitu (Prof.Ferid Murad dengan Judul makalah Aplication of Nitric Oxida Research to Drug Discovery, Prof. E. Yonath dengan Judul Makalah Advanced Therapeutics while Preserving the Microbiome, Prof. Philips A. Sharp denganjudulmakalahMicroRNAs, Small Interfering RNAs and Modular Therapeutics), dan peserta yang hadir terdiri dari 307 orang dari 45 Negara termasuk Indonesia.

“Hasil penelitian yang ditampilkan pada kegiatan ini, merupakan skim penelitian Hibah Bersaing yang disediakan oleh DP2M di UHO, dimana UHO tahun 2014 menyediakan 300 judul penelitian dari berbagai skim kepada Seluruh Dosen UHO yang lolos proposalnya,” tutupnya. (p11/b)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top