Pj Bupati Butur Minta Laporan Kinerja, Camat Malah Mengeluh – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Pj Bupati Butur Minta Laporan Kinerja, Camat Malah Mengeluh

KENDARINEWS.COM, BURANGA — Pj Bupati Buton Utara (Butur) meminta para Camat untuk melaporkan hasil kinerja selama memangku jabatan sebagai pimpinan kecamatan. Hal itu dilakukan untuk mengukur dan mengevaluasi keberhasilan para camat selama lima tahun memimpin. Namun, Camat malah melaporkan terkait buruknya kondisi jalan dan tidak adanya aliran listrik.

kerusakan-poros-butur-akibat-curah-hujan-tinggi--buton-pos

Ilustrasi kondisi jalan di Kabupaten Butur

Hingga hari ini (5/10), dua camat sudah melaporkan hasil kinerja dan kendala yang dihadapi di masyarakat. Mereka adalah camat Kulisusu Utara dan Wakorumba Utara, melaporkan hasil kinerjanya saat kunjungan kerja (Kunker) Pj Bupati di dua kecamatan itu.

Camat Kulisusu Utara Drs Agaus, M.Si., melaporkan, bahwa selama menjabat, tingkat perkembangan infrastruktur di otoritanya berkembang pesat. Baik itu dari sektor pendidikan, kesehatan, dan pelayanan kepada masyarakat. “Segala urusan yang menyangkut kepentingan desa dan masyarakat, dalam mendorong percepatan pembangunan di Butur menjadi prioritas utama. Banyak perubahan yang dilakukan selama daerah ini terbentuk. Masyarakat terlibat aktif dalam menjaga kesehatan dan peningkatan pendidikan,” kata Agaus kepada kendariNews.com.

Hanya saja, wilayah Kecamatan Kulisusu Utara perlu peningkatan status jalan, khususnya jalan dari desa PTTA yang menghubungkan kecamatan Wakorumba. “Kalau kondisi jalan yang menghubungkan dua kecamatan ini sudah bagus, maka masyarakat sudah mudah mengakses jalan itu. Apalagi masyarakat petani di kecamatan ini banyak yang membuka lahan perkebunan di bagian jalur jalan itu,” harapnya.

Camat Wakorumba Amirudin bahwa, khusus Wakorumba peningkatan pembangunan sudah cukup pesat. Masyarakat sangat mendukung program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan. Hanya saja ada beberapa kebutuhan prioritas masyarakat yang belum terpenuhi yakni listrik. “Kendala kita disini sekarang ini persoalan listrik. Hampir semua desa di kecamatan wakorumba belum merasakan listrik. Ada juga listrik tetapi hanya di kantor kecamatan. Di desa-desa masih banyak yang belum terjamah dengan listrik,” ujarnya.

Ia meminta pada Pj Bupati Butur agar memperhatikan keluhan masyarakat tersebut. Pasalnya, sejak kecamatan itu dimekarkan dari kabupaten Muna, belum ada pemasokan listrik. “Kami harapkan pemerintah daerah (Pemda) setempat agar listrik masuk desa diperhatikan. Masyarakat selama ini hanya menggunakan listrik dari pembangkit listrik tenaga mikrohidro (PLTMH). Tetapi itu pun terbatas dayanya,” harapnya. (La Gola/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top