2016, Skema Pemberian Gaji Guru PNS Berdasarkan UU ASN – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

2016, Skema Pemberian Gaji Guru PNS Berdasarkan UU ASN

KENDARINEWS.COM, JAKARTA — Pemerintah melalui Kemterian Pendidikan dan Kemendikbud (Kemendikbdu) berjanji, untuk membenahi skema penggajian bagi guru pegawai negeri sipil (PNS). Itu dilakukan agar menjadi lebih layak, yaitu berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

gaji-PNS

ILUSTRASI

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud (Dirjen GTK) Sumarna Surapranata mengatakan, Kemdikbud akan membenahi penggajian pada sumber pendapatan guru PNS mulai dari gaji pokok, tunjangan kinerja, dan tunjangan kemahalan pada tahun depan.

Pranata menambahkan, ketiga sumber pendapatan tersebut akan dimasukkan ke dalam single salary PNS. Sedangkan terkait gaji pokok, akan dibayarkan sesuai dengan beban kerja, tanggung jawab, dan risiko pekerjaan. “Gaji PNS ini sesuai dengan pengaturan gaji di dalam pasal 79 UU ASN,” ucap Pranata saat ditemui di Kemendikbud, Jakarta, Senin (5/10)

Dijelaskan, pada skema tunjangan ada dua jenis. Pertama pemberian tunjangan kinerja dan tunjangan kemahalan. Tunjangan kinerja itu berdasarkan pencapaian kinerja. Sedangkan tunjangan kemahalan berdasarkan indeks kemahalan harga yang ada di daerah. “Terkait jumlah tunjangan kinerja dan kemahalan  yang akan diterima  guru PNS masih dalam tahap pembahasan,” jelasnya.(hadrian mapa/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top