Pariwara
HEADLINE NEWS

Pesilat Kendari, Sukses Kumpulkan 12 Medali Emas Dalam Kejuarda

KENDARINEWS.COM, KENDARI — Tampil sebagai tuan rumah, tim pencak silat Kota Kendari berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) pencak silat yang dilaksanakan oleh Pengprov IPSI Sultra. Ivent ini, mulai digelar 3-4 Oktober di Gor KONI Sultra.

Ak

Foto : Akhirman/kendariNews.com — Kejurda Pencak Silat yang digelar Pengprov IPSI Sultra, pesilat Kota Kendari keluar sebagai juara umum dengan meraih 12 medali emas, Minggu (4/10)

Dari 14 kelas yang dipertandingkan untuk kategori putra dan putri yang diikuti oleh sembilan Kabupaten/Kota di Sultra, diantaranya Bombana, Kolaka,  Butur dan Koltim serta Kota Baubau, pesilat kota lulo  berhasil meraih 12 medali emas, dan masing-masing satu perak serta perunggu.

Perolehan medali tersebut sekaligus mamastikan posisi sebaga juara satu umum. Diposisi ke dua diraih para pesiliat dari Kabupaten Konawe Selatan dengan merebut dua emas dan satu perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Kabupaten Konawe dengan raihan satu emas dan satu perunggu.

“Alhamdulilah, dengan prestasi juara umum yang diraih tim Kota Kendari, hari ini (4/10) saya sangat bangga. Kita berhasil merebut 12 medali emas. Delapan dari kelas putra yaitu,  A 45-50 kg, B  50-55, C putra 55-60 kg, E 65-70 kg,  F 70-75 kg, H  80-85 kg, I 85-90 kg dan empat medalinya lagi dari kelas putri yaitu, A 45-50 kg, C 55-60 kg, D 60-65 kg, E 65-70 kg,” kata Mirwan.

Prestasi yang diraih itu, diharapkan bisa membawa angin segar bagi peningkatan prestasi atlet pencak silat Kota Kendari di kanca Nasional. Lanjut Mirwan untuk tiga kelasnya yaitu, D putra 55-60 kg, kelas G putra 75-80 kg dan kelas B putri 50-55 kg diraih oleh Kabupaten Konsel dan Kabupaten Konawe.

Ketua Pengprov IPSI Sultra Sahabudin mengungkapkan, pihaknya memberikan penghargaan pada kontingen Kota Kendari yang berhasil menjadi juara umum. “Saya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih tim Kendari. Semua ini tidak luput dari peran pelatih yang terus melakukan pembinaan pada atletnya,” ucapnya di Gor KONI Sultra.

Sahabudin menilai, prestasi yang dicapai atlet pencak silat Kota Kendari sekaligus membuka peluang besar untuk mendominasi tim yang akan mewakili Sultra pada PraPON Gorontalo November 2015.

“Even ini adalah sekaligus ajang seleksi atlet untuk kualifikasi PON. Kota Kendari menjadi peraih medali emas terbanyak. Sehigga kemungkinan besar merekalah yang mendominasi tim yang akan mewakili Sultra nantinya,” terangnya. (Akhirman/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top