Pariwara
HEADLINE NEWS

Pesawat Aviastar Belum Terendus, Ini Tantangan Yang Dihadapi

KENDARINEWS.COM, MAKASSAR — Upaya pencarian pesawat Twin Otter milik Aviastar yang hilang kontak di hari kedua ini (4/10), dihentikan sementara. Tim pencari pulang ke pusat komando Lanud TNI Hasanuddin dengan tangan kosong.

Salah satu pesawat aviastar saat berada di bandara bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. --ALDY/PALOPOPOS--

Salah satu pesawat aviastar saat berada di bandara bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. ALDY/PALOPOPOS (Group KendariNews.com)

Pencarian dengan mengerahkan empat pesawat terdiri atas dua pesawat twin otter Aviastar dan dua helikopter tidak membuahkan hasil. Demikian pula pencarian lewat darat. “Hasil pencarian kita hari ini untuk enam sektor belum membuahkan hasil,” ujar Kepala Basarnas, FHB Soelistyo sesaat setelah mendarat di Bandara Lanud Hasanuddin.

Selain menyisir pada wilayah enam sektor, Basarnas juga melakukan pencarian berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat. “Saya paham hari ini banyak informasi mengenai penemuan. Seperi Enrekang, Sidrap dan beberapa wilayah lagi. Setelah kita cek, semuanya masih nihil,” katanya, seperti dikutip dari Fajar.co.id (Grup KendariNews.com).

Hari ini lanjutnya, tantangan yang dihadapi Basarnas sama kemarin, yang medan pegunungan yang terjal, kabut yang pekat dan hutan yang sangat lebat.   “Saya juga sempat mendarat di beberapa perkampungan yang menurut warga ada informasi, namun hasilnya masih nihil,” tutur Soelistyo. (ril/sam/jpnn)

[ads1]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top