Oknum Dewan Kolut Mangkir dari Panggilan BK, Polisi Janji Lanjutkan Proses Hukum – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Oknum Dewan Kolut Mangkir dari Panggilan BK, Polisi Janji Lanjutkan Proses Hukum

KENDARINEWS.COM, LASUSUA — Oknum anggota DPRD Kolaka Utara inisial MS yang diduga melakukan pelecehan seksual pada dua orang staf Dewan terus mangkir. Padahal, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kolut telah melayangkan surat panggilan, namun MS tak koperatif menghadiri panggilan. Kendati demikian, BK akan tetap berupaya agar MS dapat hadir dengan melayangkan surat berikutnya agar dapat memberikan penjelasan dan klarifikasi terkait dugaan tersebut.

IMG_1994

Para demonstran menyerang dan melakukan pembakaran di depan kantor DPRD Kolut, menuntut proses hukum yang dilakukan akonum dewan yang diduga melakukan pelecehan seksual/dok

Anggota BK DPRD Kolut Agusudin menegaskan, bahwa MS mangkir dari panggilan BK sebelumnya, dengan alasan sedang mengikuti kegiatan partai di luar kota. Sementara itu untuk kedua korban dikemukakan telah menyampaikan kronologis kejadian pada pekan lalu dihadapan para anggota BK.

“BK sudah bekerja maksimal sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku. Tunggu saja hasilnya nanti akan kami publikasikan seperti apa keputusan kami berdasarkan hasil pemeriksaan. Jadi, kami rencana akan menyurati lagi MS dan diagendakan besok untuk hadir memberikan jawaban dan klarifikasi terkait dugaan ini,” kata Agusudin kepadaNews.com, Minggu (4/10).

Ia sendiri menepis apabila BK dinilai lemah dan terkesan lamban menangani perkara ini. Sebab, kata Agusudin bahwa memang faktanya yang terjadi dibutuhkan waktu untuk menyelesaikan dan mengungkap permasalahan secara matang sebagaimana fakta yang sebenarnya.

“BK bekerja sesuai dengan bukti dan fakta yang ada dan kami tidak diinterfensi dari siapa pun,” tegasnya.  Sementara itu, untuk penanganan dari aparat kepolisian, jajaran Polres Kolut bersikap keras untuk menuntaskan hasil pemeriksaannya meskipun sebelumnya telah mengemukakan masih minim bukti-bukti.

“Kami terus melanjutkan penanganan kasus ini meskipun pihak pelapor telah mencabut laporannya. Kita telah menyurati tiga saksi baru untuk dimintai keterangan,” tegas Kasat Reskrim Polres Kolut Iptu Fitrayadi, S.Sos. (rusly/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top