Isyaratkan Harga BBM Premium Turun, Gerindra Nilai Jokowi Tak Paham Ekonomi – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Isyaratkan Harga BBM Premium Turun, Gerindra Nilai Jokowi Tak Paham Ekonomi

KENDARINEWS.COM, JAKARTA — Anggota Komisi VI DPR Bambang Haryo menuding pemerintah tidak paham ekonomi. Hal itu disampaikan menyikapi rencana pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium yang rencananya akan masuk dalam kebijakan ekonomi Jilid III Presiden Joko Widodo (Jokowi).

637583_10314721052015_jokowi-jas

Presiden, Joko Widodo

“Kenapa pemerintah malah menurunkan premium? Rencana ini bukti bahwa pemerintah tidak paham permasalahan ekonomi kita. Seharusnya yang diturunkan adalah BBM solar, baik subsidi maupun non subsidi,” kata Bambang di Jakarta, Minggu (4/10).

Menurut politikus Partai Gerindra itu, BBM jenis solar jelas-jelas digunakan untuk kepentingan transportasi logistik yang menunjang proses produksi bidang industri, mulai dari bahan mentah, setengah jadi sampai jadi, termasuk pemasarannya. “Seharusnya pemerintah paham semua proses perdagangan selalu menggunakan transportasi logistik maupun publik yang menggunakan BBM solar,” ujarnya.

Apabila penurunan harga terjadi pada BBM jenis solar maka harga barang baik manufaktur maupun pangan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat akan menjadi murah dan daya beli masyarakat menjadi tinggi.

“Bukan malah pemerintah menurunkan harga BBM premium yang hanya bermanfaat untuk transportasi pribadi yang dipergunakan banyak masyarakat kelas atas,” katanya.

Bambang juga meminta pemerintah mengawasi Pertamina yang menurutnya banyak menipu rakyat. Sebab BBM baik solar maupun premium secara internasional sudah jauh lebih rendah dari harga yag berlaku sekarang.

“Kalau perlu Pertamina harus diaudit. Jadi kebijakan pemerintah tidak hanya pencitraan tapi betul-betul berdasarkan pada asas manfaat untuk publik,” katanya.(fat/jpnn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top