Disbudapar Buton Tampil di Kuta Bali, Ajang Kemilau Sulawesi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton

Disbudapar Buton Tampil di Kuta Bali, Ajang Kemilau Sulawesi

unnamed

Abdul Zainuddin Napa, SE

KENDARINEWS.COM, PASARWAJO — Para Penari, Peraga Busana dan beberapa kerajinan khas Kabupaten Buton tampil dalam ajang pameran bertaraf Internasional di Kuta Bali. Ajang yang bertajuk Kemilau Sulawesi tersebut diikuti seluruh Provinsi di Sulawesi berlangsung akhir September lalu.

“Kemilau Sulawesi digelar sejak 2006 dan dilakukan secara bergilir ditiap Ibu Kota Provinsi. Dan tahun 2014 untuk pertam kalinya, Kemilau Sulawesi digelar di luar Pulau Sulawesi yakni di Surabaya. Dan berdasarkan Kepuutusan panitia tahun 2015, Kemilau Sulawesi kali ini digelar di Discovery Mall Kuta Bali,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Buton Abdul Zainuddin Napa, SE.

Mantan Kepala Badan Kominfo PDE Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buton ini mengungkapkan pihaknya  mengiukti Ivent itu sebagai ajang promosi destinasi wisata dan produk indutri kreatif yang dimiliki Kabupaten Buton. “Ajang ini  kami manfaatkan untuk mempromosikan apa yang dimiliki oleh Kabupaten Buton,” terangnya.

Bahkan  kata Zainuddin, pihaknya mengikutsertakan para penari pemula yakni penari yang masih menduduki bangku SMP dan SMA, sebagai generasi pelestarian budaya dan seni. Sebab, selama ini yang ditampilkan adalah penari senior. Para penari yunior yang terdiri 6 orang ini memiliki bakat yang dilatih oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Buton. Mereka menjalankan latihan hanya 3 pekan dan sudah berani tampil di Ivent Nasional. Ajang ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulawesi.

“Kemilau Sulawesi merupakan wadah promosi bersama bagi pemda seluruh Sulawesi dengan menampilkan potensi wisata budaya dan produk industri lainnya yang dimiliki masing-masing daerah antara lain daya tarik wisata, atraksi seni budaya, kuliner, produk industri lainnya seperti kerajinan, fashion spa, makanan/kuliner khas daerah,” kata mantan Kantor Penghubung ini. (bas)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top