Pariwara
HEADLINE NEWS

2016, TPG Hilang, Rp 80 Triliun Disiapkan untuk Tunjangan Kinerja

KENDRINEWS.COM, JAKARTA — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikud) akan terus mempertahanan pemberian tunjangan profesi guru (TPG) yang telah tersertifikasi, pada tahun-tahun berikutnya. Hanya saja pada tahun 2016  mendatang, Kemendikbud berencana akan menghilangkan istilah  Tunjangan Profesi Guru  menjadi Tunjangan Kinerja.

tunjangan-guru

ILUSTRASI

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata menjelaskan, kabar penghapusan TPG tersebut tidak benar. Nanti TPG akan  berubah penyebutananya  menjadi tunjangan Kinerja. Pemberian jumlah tunjangan kinerja nantinya akan tetap sama seperti TPG.

“Kebijakan pergantian nama TPG menjadi tunjangan kinerja sebagai konsekuensi lahir UUN ASN. Dimana, disebutkan PNS hanya akan mendapatkan gaji, tunjangan kinerja, dan tunjangan kemahalan. Tidak ada lagi istilah tunjangan profesi guru disesuaikan dengan praturan yang berlaku,” ujar Pranata di Kemendikbud.

Lelaki yang sering disapa Pranta juga mengungkapkan, salah satu bukti pemerintah tidak akan menghapus TPG. “saat ini Anggaran TPG atau Tunjangan Kinerja untuk tahun depan, telah diusulkan dalam APBN 2016 sebesar Rp 80 triliun,” terangnya. (hadrian mapa/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top