Pariwara
HEADLINE NEWS

Wahh…. Oknum Polisi Dikeroyok Satpol PP, Akhirnya…

KENDARINEWS.COM — Pengroyokan yang dilakukan Satpol PP terhadap oknum anggota Polda Kepri berinisial Al tak hanya menyeret 15 anggota Satpol PP ke proses hukum. Al sendiri menjalani pemeriksaan di Polda Kepri terkait keputusannya mengeluarkan senjata api (senpi) dan melepaskan tembakan ke udara.

024809_491620_polisi_babak_belur_kecil

Al, oknum polisi yang dikeroyok Satpol PP kota Batam beberapa waktu lalu. Foto: ist

Rosiana, ibu Al mengaku anaknya tersebut sudah mengambil langkah dengan benar dengan melepaskan tembakan. Hal itu dilakukan untuk membubarkan anggota Satpol PP yang melakukan penggusuran secara mendadak.

“Anak saya sama sekali tidak salah. Mereka (Satpol PP) langsung menyerang kami juga. Kalau dilaporkan silahkan, kita akan jalani proses hukumnya,” kata Rosiana di Mapolresta Barelang, seperti dikutip dari Batam Pos (kendariNews.com Group).

Menurutnya, penggusuran terhadap lima bangunan miliknya tersebut dilakukan dengan pemberian surat peringatan (SP) mendadak. Surat itu didatangkan dalam waktu bersamaan sebanyak tiga kali. “Suratnya langsung datang sekali tiga. Bahkan langsung digusur,” tuturnya

Selain itu, penggusuran dinilai secara dinilai dilakukan tak adil. Padahal, di wilayah tersebut terdapat beberapa bangunan liar dan petugas Satpol P sama sekali tak melakukan penindakan. “Kalau mau menggusur jangan saya aja. Semuanya harus digusur,” tegasnya dengan nada tinggi.

Ia menjelaskan saat penggusuran itu terjadi ia bersama Al tengah berada di lokasi bangunan untuk melakukan sosialisasi perdamaian dengan pemilik lahan. Bahkan, ia menduga penggusuran itu ada unsur kerjasama antara pemilik lahan dengan Satpol PP. “Pasti ada mainnya (Satpol PP dengan pemilik lahan), masak punya saya saja yang digusur,” tutupnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi mengatakan masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada di lokasi. “Proses tetap dilanjutkan termasuk memeriksa saksi-saksi,” kata Yoga. (opi)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top