Pariwara
Edukasi

UHO Dukung Kesetaraan Gender

HelsonMandala Putra/KP__Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof. H. Usman Rianse, berpose bersama peserta rapat kerja yang dilaskanakan Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak (PSG-PA) UHO di Kendari, Jumat (2/10).

HelsonMandala Putra/KP__Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof. H. Usman Rianse, berpose bersama peserta rapat kerja yang dilaskanakan Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak (PSG-PA) UHO di Kendari, Jumat (2/10).

KendariNews.com, Kendari — Tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan, pihak Universitas Halu Oleo (UHO) juga mendukung adanya kesetaraan gender dan perlindungan anak. Melalui Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak (PSG-PA), kampus yang menjadi negeri tahun 1981 ini, berpartisipasi aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Rektor UHO, Prof. H. Usman Rianse mengungkapkan, pihaknya selalu mendukung PSG-PA dalam mengimplementasikan berbagai program kerja. Tentu dengan harapan, program kerja yang ditetapkan bisa lebih dekat dengan kebutuhan masyarakat, berkaitan dengan pembagunan yang bersifat kreatif, ketahanan pangan, dan bagaimana anak terlantar mendapatkan perhatian.

Ketua PSG-PA, Dra. Yoo Eka Yana Kansil, M.Pd., menyampaikan harus ada upaya meminimalkan dan berupaya menghapus ketidakadilan gender yang terjadi pada masyarakat, baik lingkungan formal maupun non formal.

Berangkat dari kesadaran itulah, maka PSG-PA UHO berbenah diri untuk terus melakukan kegiatan dengan mengembangkan program pembangunan, dengan pengarusutamaan gender sebagai strategi yang berkelanjutan, dan bermanfaat untuk pengembangan program melalui advokasi, pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat, dalam rangka pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di segala sektor baik di tingkat lokal, nasional dan internasional yang berprespektif gender.

“Organisasi ini bertujuan meningkatkan kontribusi terhadap pengembangan universitas, dan pelaksanaan pembangunan daerah, meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak yang fokus pada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” terangnya.

Selain itu, adanya upaya meningkatkan pelatihan dan uji coba materi pembelajaran yang responsif gender. Demi terwujudnya berbagai tujuan tersebut, PSG-PA UHO menggelar Rapat Kerja (Raker) pada salah satu hotel di Kendari, kemarin (2/10). (p11/b)

[ads1]


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top