Waspada! Langgar Netralitas ASN dalam Pilkada, Karir PNS Dihentikan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Waspada! Langgar Netralitas ASN dalam Pilkada, Karir PNS Dihentikan

KENDARINEWS.COM, JAKARTA — Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mendukung KemenPAN-RB yang telah menerbitkan berbagai aturan untuk mendorong netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember nanti.

ILUSTRASI

“Kami mengapresiasi (KemenPAN-RB). Netralitas PNS yang akan serius ditindaklanjuti secara tegas,” kata Tjahjo Kumolo saat penandatanganan nota kesepahaman Netralitas ASN, di kantor KemenPAN-RB,  Jakarta (02/10)
Menurut Tjahjo, hal tersebut merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang secara aturan sudah disusun dan dilaksanakan oleh KemenPAN-RB, yang selanjutnuya
secara teknis akan dijalankan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).
“Bagaimanapun, KemenPAN-RB sudah mengeluarkan berbagai aturan dalam rangka reformasi birokrasi. Kalau mau membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, dan taat kepada hukum, mari kita ikuti netralitas seperti yang dilakukan di tubuh TNI. Jadilah PNS yang melayani masyarakat secara adil, dan Bawaslu harus tegas untuk membangun sebuah sistem yang lebih demokratis,” terangnya.
Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dilaksanakan antara MentenPAN-RB, Mendagri, KASN, BKN, dan Bawaslu merupakan dasar dalam penerapan pengawasan terhadap ASN.
“Kalau nanti ada pejabat yang memang terbukti ya finish. Tidak akan ada peningkatan karir dan pasti ada penilaian dari BKN, dan KASN akan mencatat, memberikan sanksi, termasuk karir kedepan apabila terbukti ada PNS yang tidak netral,” tutup Tjahjo. (Hadrian Mapa)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top