Putra Daerah Konkep Kandas di TKD, Seleksi CPNS 2016 Diharap Tingkatkan Keilmuan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Putra Daerah Konkep Kandas di TKD, Seleksi CPNS 2016 Diharap Tingkatkan Keilmuan

KENDARINEWS.COM, LANGARA — Keputusan Pj Bupati Konkep Burhanuddin untuk mengumumkan kelulusan CPNS Konkep tahun 2014 dengan mengikuti hasil tes kompetensi dasar (TKD), menjadi jalan terbaik. Kendati demikian, ia berharap dalam seleksi CPNS tahun 2016 mendatang, putra daerah dapat bersaing. Sebab, polemik ini muncul akibat banyaknya putra setempat hasil tesnya tidak memenuhi TKD, sehingga Pemda Konkep kala itu mengikuti hasil tes kompetensi bidang (TKB), namun itu ditolak oleh KemenPAN-RB.

1438594125_bur

Pj Bupati Konkep Burhanuddin

Burhanuddin mengaku, kedepan pihaknya akan berusaha agar banyak putra daerah yang lulus dan itu akan menjadi prioritas. “Kan tahun 2016 ada lagi penerimaan. Marilah dan silahkan ikuti sesuai dengan tahapan yang sudah diatur sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah pusat. Kami mendukung itu dan harapan kami agar putra daerah dapat lulus dalam tes CPNS tahun 2016 nanti,” tambahnya.

Meski putra daerah menjadi prioritas, tetapi Burhanuddin tidak menjamin untuk lulus TKD. Sesuai penerimaan dan kelulusan CPNS bukan menjadi daerah, tapi ditentukan oleh nilai TKD itu sendiri. Maka dari itu, pengganti Nur Sinapoy ini berharap kepada masyarakat dan putra daerah Konkep untuk meningkatkan kapasitas keilmuannya, sehingga dapat  bersaing dan lulus CPNS.

“Karena ini penerimaannya ditentukan langsung oleh pemrintah pusat, sesuai hasil tes peserta. Jadi kita tidak dapat interfensi. Tapi, harapan kami adalah bagaimana mana putra daerah mencari informasi untuk  memenuhi persyaratan pendaftaran yang ada. Sehingga dapat mengikuti seleksi CPNSD mendatang.
Kalau sudah dapat, silahkan mengikuti mekanisme yang ada. Tapi untuk  menjamin lolos dan tidak, itu bukan kewenangan kita, tapi itu pemerintah pusat. Saya  hanya berharap, agar adik-adik dapat lulus,” katanya.

Khususnya TKB, Pemda juga tidak dapat memberikan jaminan. Sebab, selama ini Pemda sudah berusaha untuk perjuangkan bahkan termasuk gubernur dengan memintah fatwa, namun hasil TKB tetap ditolak dan pemerintah pusat mengakui TKD. Olehnyai itu, selaku pemerintah daerah, hanya menjalankan amanah sesuai dengan aturan. Kami mengimbau masyakat baik yang tidak terkomudir di TKD agar dapat memahami posisi pemerintah dan tetap menjaga stabilatas serta kondusif daerah.

“Jadi bagi namanya ada dalam TKD agar segera mengikuti prodesdur yang sudah ditetapkan oleh BKD Konkep untuk mengurus surat-surat kelengkapan,” tutupnya. (Yafruddin/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top