Obama Geram, Sejak Dia Berkuasa Penembakan Di Sekolah Terjadi Lebih dari 120 Kali – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Obama Geram, Sejak Dia Berkuasa Penembakan Di Sekolah Terjadi Lebih dari 120 Kali

Barrack Obama

Barrack Obama

KendariNews.com, Amerika Serikat — Presiden Barack Obama tidak dapat menutupi rasa kesal dan kecewa atas peristiwa penembakan massal di Umpqua Community College di Oregon, Kamis pagi waktu setempat.

Sudah lebih dari 120 kali peristiwa penembakan terjadi di sekolah AS sejak Obama dilantik menjadi presiden negeri adi daya itu pada Januari 2009.

“Duka dan doa tidak cukup. Tidak cukup. Tidak menangkap gambaran derita, dukacita dan kemarahan yang seharusnya kita rasakan,” ujar Obama dalam keterangan pers di Gedung Putih.

“Kita bukan satu-satunya negara di muka bumi ini yang memiliki orang-orang sakit jiwa yang mau melukai orang lain. Tetapi kita satu-satunya negara maju di muka bumi yang melihat hal seperti ini setiap beberapa bulan,” katanya lagi dengan nada geram.

“Ini menjadi rutin. Laporan-laporan menjadi rutin, respon saya di podium ini juga rutin, pembicaraan setelah peristiwa seperti ini juga menjadi rutin,” demikian Obama.

Peristiwa penembakan di sekolah setelah Obama dilantik sebagai Presiden AS terjadi pertama kali pada bulan April 2009 Universitas Hampton. Seorang alumni universitas itu menembak pembawa pizza di bagian leher hingga tewas. Setelah melakukan penembakan dia berusaha bunuh diri namun gagal.

Sejak itu menurut data yang dikumpulkan Wikipedia, tak kurang dari 123 kali peristiwa penembakan terjadi di AS. [dem]

[ads1]

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top