Pariwara
Aneka

Makanan Super Penurun Nafsu Makan

KENDARINEWS.COM — NAFSU makan merupakan fenomena fisik dan psikologis. Ketika kita melihat hidangan makanan yang terlihat menarik dan memiliki aroma lezat maka akan mampu merangsang nafsu makan kita. Tetapi peningkatan yang tidak perlu dalam nafsu makan bisa menimbulkan masalah.

2-makanan

Berusaha untuk tetap sehat dengan menurunkan kebiasaan makan serta menjaga nafsu makan penting untuk dilakukan. Terdapat banyak cara untuk membantu menekan nafsu makan.

Beberapa orang menghindari karbohidrat olahan, mendapatkan cukup sinar matahari banyak minum air putih serta mengonsumsi makanan tertentu untuk membantu mengurangi nafsu makan Anda.

Berikut ini adalah makanan super untuk menurunkan nafsu makan Anda, seperti dilansir laman India Times, Rabu (30/9).

1. Cottage keju (paneer)

Apakah Anda tahu bahwa paneer adalah favorit di antara binaragawan? Selain sebagai sumber kalsium yang baik, paneer juga mengandung banyak protein, terutama kasein, sejenis protein yang menekan nafsu makan. Paneer adalah pilihan yang lebih sehat dibandingkan keju lainnya.

2. Oatmeal

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa oatmeal memiliki tekstur tebal dan tekstur lengket. Nah, hal ini terjadi karena oatmeal mengandung jenis serat larut yang disebut beta-glukan.

Serat ini berjalan sangat lambat melalui saluran pencernaan Anda, membuat Anda kenyang hingga makan siang. Oatmeal juga menurunkan kadar kolesterol Anda dengan mengikat empedu dalam sistem Anda,yang memaksa hati Anda untuk menggunakan kolesterol dalam darah Anda untuk menghasilkan lebih banyak empedu.

3. Kentang

Studi menunjukkan bahwa kentang mengandung tipe khusus dari pati yang tahan enzim pencernaan, yang membuat mereka lebih sulit untuk dicerna dan membuat mereka berada di perut Anda lebih lama.

4. Rempah-rempah

Studi telah menemukan bahwa makanan pedas meningkatkan metabolisme dan membuat Anda kenyang lebih lama. Satu studi misalnya, menunjukkan bahwa orang yang menambahkan cabe rawit kedalam sup mereka makan 60 kalori lebih sedikit dan membakar 10 kalori ekstra daripada mereka yang tidak menambahkan cabe kedalam sup mereka.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan termasuk kacang-kacangan, lentil, kacang polong dan buncis. Mereka sarat dengan protein, gula sehat, serat larut dan karbohidrat kompleks.

Karbohidrat ini dikenal sebagai pati resisten dan seperti serat, mereka tidak bisa dicerna oleh tubuh, sehingga mereka memperlambat pencernaan Anda dan membuat Anda kenyang lebih lama.

[two_third]

6. Air

Jadi, pada saat Anda merasa lapar, minumlah air dan menunggu sekitar 10 menit karena rasa lapar Anda mungkin baru saja menghilang. Minum air sepanjang hari juga mencegah Anda kelaparan.

7. Daging

Daging kaya akan protein dan lemak, yang memakan waktu lebih lama untuk dicerna. Daging juga membutuhkan waktu lebih lama untuk dikunyah, membuat Anda merasa lebih kenyang.

8. Telur

Telur mengandung protein, lemak dan nutrisi yang membuat Anda kenyang. Studi menunjukkan bahwa makan telur bisa membantu Anda mengontrol nafsu makan selama 36 jam.

9. Apel

Apel memiliki banyak serat dan kadar air yang membantu membuat Anda merasa kenyang. Apel juga mengandung pektin, yang mencegah fluktuasi gula darah yang bisa membuat Anda merasa lapar.(fny/jpnn)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top