Pariwara
Buton Utara

KemenPAN Angkat 440 Ribu Tenaga Honorer jadi PNS , BKD Butur Usulkan 382 Orang

KENDARINEWS.COM, BURANGA — Kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi terkait pengankatan 440.000 tenaga honorer kategori 2 (K2) menjadi PNS hingga tahun 2019 nanti, apresiasi para honorer di Kabupaten Buton Utara (Butur).

ILUSTRASI

Mereka menilai kebijakan itu merupakan angin segar. Pasalnya, jika benar-benar terealisasi 100 persen, para honorer ini bisa berpeluang untuk diangkat menjadi pegawai. “Tentu kami senang sekali dengan informasi pengangkatan K2 yang berjumlah 440.000 orang itu. Mudah-mudahan di dalamnya termasuk honorer yang mengabdi di Butur ini,” kata salah seorang honorer K2 lingkup Pemda Butur Rachmat, Jumat (2/10).

Para honorer saat ini punya harapan besar, karena kebijakan ini telah ditanti. Olehnya itu, Rachmat hanya berharap pada Pemkab Butur agar ikut mengusulkan pengangkatan tenaga honorer  di daerahnya. “Harapan kami ini cepat terealisasi. Para honorer terus menunggu perkembangan dan informasi ini. Semoga Pemda bisa membantu dan ikut mengusulkan honorer agar bisa terakomodir,” terangnya.

“Masih banyak tenaga honorer sudah mengabdi bertahun-tahun tapi belum terangkat sebagai PNS. Saya sendiri sudah berkali-kali ikut tes, tidak pernah lulus. Saya ini mengabdi sudah sekitar 10 tahun lebih. Kami terus bekerja, dengan harapan diangkat sebagai pegawai tetap,” harapnya lagi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Butur La Ode Abdul Mustari menjelaskan, ada sekitar 382 orang tenaga honorer di Butur yang belum diangkat sebagai pegawai tetap. Saat ini, hanya berharap banyak pada keputusan KemenPAN itu agar semua diangkat jadi PNS.

“Semua peserta honorer itu, berkasnya kita sudah usul di badan kepegawaian negara (BKN). Mereka didata terus setiap tahun. Hasilnya tinggal menunggu keputusan dari Kemenpan,” terangnya.

Mantan Asisten III setda Butur mengaku  di Butur masih banyak membutuhkan tenaga, utamnya guru, tenaga kesehatan, administrasi, dan tenaga teknik. “Honorer kita yang baru terangkat itu  sekitar 800 orang lebih. Lamanya mereka mengabdi, bervariasi,” tuturnya. (La Gola/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top