Pariwara
Olahraga

Baru Delapan Cabor Lolos PON, Tiga Gagal Total

Wakil Ketua I KONI Sultra, H Tasman Taewa

Wakil Ketua I KONI Sultra, H Tasman Taewa

KendariNews.com, Kendari Wakil Ketua I KONI Sultra, H Tasman Taewa mengatakan, hingga saat ini baru delapan cabang olahraga (cabor) yang berhasil meraih tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat 2016 mendatang. Mereka, Muaythai dua orang, golf tiga orang, menembak dua orang, renang tiga orang, wushu dua orang, voli pantai putra dua orang, catur satu orang dan softbol putra satu tim lima orang.

” Kalau ditotalkan keseluruhan atlet yang telah mengantongi tiket PON sebanyak 20 orang. Sedangkan tiga Cabor yang gagal adalah, atletik, Bridge dan balap sepeda,” kata Tasman, diruang kerjanya, Kamis (1/10).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga itu, mengungkapkan, secara tertulis delapan cabor tersebut belum memiliki SK dari PB masing-masing. Namun, KONI telah melakukan koordinasi pada seluruh PB dan mereka membenarkan jika sah lolos di PON nanti. “SK-nya masih dalam proses perampungan. Kalau semua suda clear maka masing-masing PB akan mengirimnya ke KONI Sultra,” ucapnya.

Kata dia, terkait cabor yang tidak lolos harus terus berlatih “Saya kira seuruh pelatih maupun atlet menginginkan untuk lolos PON. Tetapi mungkin daerah lain lebih siap untuk itu. Sebab, kalau masalah pembinaan dan latihan kita pun juga membina dan para pelatih intens memberikan program latihan,” terangnya.

Tasman mengatakan, dari keseluruhan cabor yang gagal tersebut, tidak lolosnya atletik cukup mengagetkan KONI. Pasalnya,  atletik merupakan salah satu unggulan Sultra. “Diluar dugaan, tahun ini aletik harus absen di PON. Padahal, sejak masa Hasriati Lawole atletik selalu lolos PON dan menjadi salah satu cabor andalan,” tutupnya. (b/p2)

[ads1]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top