Waoww… Anggaran Pembayaran Sertifikasi Guru Naik Rp 3 Triliun – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Waoww… Anggaran Pembayaran Sertifikasi Guru Naik Rp 3 Triliun

KENDARINEWS.COM, JAKARTA — Pada tahun 2016 , Tunjangan Profesi Guru (TPG)  akan  kembali menyedot Anggaran Pendapatan dan Belanja Negera ( APBN)  sebasar  Rp 3 Triliun. Bertambahnya alokasi anggaran  pembayaraan sertifikasi guru tersebut dipicu bertambahnya jumlah tenaga pendidik  tersertifikasi tahun 2015 ini.
Ilustrasi

Ilustrasi

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Supranata, mengatakan, kenaikan tunjangan itu disebabkan berbagai hal. Di antaranya karena meningkatnya jumlah guru yang memiliki sertifikat pendidik. “Tahun ini akan ada 166 ribu guru yang menjalani proses sertifikasi. Nah, uang tunjangannya sudah dianggarkan sekira Rp. 3 triliun meski guru tersebut belum lulus pada program sertifikasi,” kataa Pranata saat ditemui di Kemendikbud, Jakarta, Kamis (1/10).
Pranata menejelaskan, di tahun ini pemerintah telah menganggarkan Rp 77 triliun untuk tunjangan guru. Tahun depan, angka tersebut akan bertambah, secara otomatis ada dua kemungkinan yang akan terjadi, yaitu tunjangan profesi guru akan naik atau penerimanya akan bertambah. “Anggraan tunjangan tersebut akan naik menjadi Rp 80 triliun dengan Rp 7 triliun di antaranya untuk guru-guru non PNS. Dari jumlah itu, Rp 73,6 triliun rupiah ditransfer daerah ke kabupaten dan kota seluruh Indonesia,” tandasnya. (Hadrian Mapa/b)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top