Pariwara
Edukasi

Tunjangan Profesi Guru Non PNS Disetarakan

Pengelola TPG dan Aneka Tunjangan Dikbud Kota Kendari, Amran

Pengelola TPG dan Aneka Tunjangan Dikbud Kota Kendari, Amran

KendariNews.com, Kendari Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan guru swasta atau bukan PNS, Tunjangan Profesi Guru Bukan PNS (TPG-BPNS) untuk semua jenjang, kini disetarakan dengan TPG-PNS. Penetapannya disesuaikan dengan masa bakti dan golongan yang bersangkutan.

Bagi guru yang belum memiliki SK kesetaraan, tetap menerima tunjangan profesi Rp 1,5 juta perbulan. Itu diungkapkan Pengelola TPG dan Aneka Tunjangan Dikbud Kota Kendari, Amran, Rabu (30/9).

Dijelaskan, SK penyetaraan diberikan pada guru non PNS sebagai bentuk penghargaan atas masa pengabdian. Status mereka sebagai tenaga pendidik non PNS disetarakan sehingga tunjangan profesi yang diterima tidak jauh berbeda dengan guru PNS, yakni sesuai dengan masa kerja dan golongan.

“Guru di sekolah swasta  haruslah tenaga tetap yang mendapatkan penghasilan dari yayasan. Guru sekolah negeri adalah pengajar yang menerima SK dengan status honor daerah sehingga mendapatkan honor dari Pemda,” beber Amran.

Terkait jumlah guru non PNS yang telah menerima SK Kesetaraan di Kota Kendari, “Saya belum terima datanya karena mereka tersebar disemua jenjang dari SD, SMP, dan SMA. Sebagian besar ada yang mengusul, tapi ada juga yang diundang, seperti guru SD dan SMP yang dianggap layak oleh pusat,” pungkas Kasubag Pendataan Dikbud Kendari itu. (p11/b)

[ads1]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top