Pangkas Waktu Dwelling Time, KemenPAN Dukung Penyempurnaan INSW – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Pangkas Waktu Dwelling Time, KemenPAN Dukung Penyempurnaan INSW

ILUSTRASI

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM, JAKARTA — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendukung penyempurnaan Indonesia National Single Window (INSW), untuk mempercepat proses perizinan ekspor-impor. Hal itu merupakan terobosan, khususnya untuk memangkas waktu dwelling time di Pelabuhan.
Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Mirawati Sudjono mengatakan, bahwa sistem layanan berbasis elektronik ini mengintegrasikan sistem pada 18 unit layanan di 15 Kementerian dan lembaga negara dengan cakupan layanan perizinan ekspor-impor, kepabeanan, dan pengeluaran barang.  “Salah satu dampak penyempurnaan INSW ialah dapat memangkas waktu dwelling time di Pelabuhan. Selain itu, ini merupakan bagian dari perbaikan pelayanan publik,” kata Mirawati Sudjono ditemui kendariNews.com di KemenPAN-RB, di Jakarta, Kamis (01/10).
Mirwati  menjelaskan, dengan penyempurnaan portal tersebut akan memberikan kemudahan bagi pelaku usaha seperti importir, eksportir, Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK), perusahaan pelayaran dan maskapai penerbangan yang sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Bea Cukai.  Selain itu, kata Marwati, bahwa dengan penyempurnaan INSW yang mempercepat proses perizinan akan meningkatkan daya saing nasional dan berimplikasi positif dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Desember tahun ini. “Kami sangat mendukung, itu adalah salah satu terobosan untuk kemudahan berusaha,” terangnya. (Hadrian Mapa/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top