Pariwara
HEADLINE NEWS

Lahan Perkebunan, Hutan Lindung di Kolut Dibakar ? Ini Biangnya

KENDARINEWS.COM, LASUSUA – Kasus kebakaran lahan perkebunan dan hutan lindung di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terus bertambah di sejumlah titik di beberapa kecamatan. Baru-baru ini, jajaran Polres Kolut kembali merilis kasus sama yang meludeskan empat gunung di Dusun Marboko, Desa Watumotaha, Kecamatan Lapai yang menghanguskan sekitar 150 Ha perkebunan, dan 50 Ha hutan lindung ikut dilalap jago merah.

1- kebakaranDugaan kuat kebakaran terjadi akibat faktor kesengajaan yang dilakukan oleh beberapa oknum masyarakat. HA dan MN dua terduga biang kerok pembakaran kini tengah dilacak keberadaannya.

Kapolres Kolut, AKBP. Darmawan Affandi, Kamis (1/10) mengemukakan bahwa kebakaran di dusun tersebut terjadi selang tiga hari terbakarnya lahan perkebunan dan hutan lindung yang ada di Parutellang. Ia mengkalkulasi bahwa kejadian yang kedua ini menghanguskan kurang lebih 2000 pohon cengkeh dan kakao.

Sementara itu, tadi pagi juga terjadi kebakaran kurang lebih 10 Ha perkebunan merica yang ada di Desa Totallang kecamatan Lasusua dan berhasil dipadamkan dengan bantuan dari pihak Damkar Kolut dan partisipasi warga setempat. (rusly)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top