Ingin Bergabung dengan ISIS, Dua Warga Ini Ditahan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Ingin Bergabung dengan ISIS, Dua Warga Ini Ditahan

KENDARINEWS.COM — Kementerian Dalam Negeri Singapura mengungkapkan bahwa dua warga mereka ditahan di bawah Akta Keamanan Dalam Negeri (ISA) pada Agustus lalu karena berencana bergabung dengan Kelompok Militan Negara Islam (ISIS) di Irak dan Suriah.

ILUSTRASI

ILUSTRASI

Otoritas Singapura menjelaskan pada Rabu lalu bahwa kedua pria tersebut ditahan dalam kasus yang terpisah. Masing-masing tersangka yang ditahan itu adalah Muhammad Shamin Mohamed Sidek, 29, pernah didakwa karena menghasut kekerasan di media sosial. Sedangkan Muhammad Harith Jailani, 18, diyakini terpengaruh dengan dakyah kelompok militan itu secara online.

Pada Mei lalu, Muhammad Shamin dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama tiga bulan karena menghasut kekerasan agama melalui posting pro-ISIS di situs media sosial. Investigasi Departemen Keamanan Dalam Negeri menemukan Shamin berencana berangkat ke Suriah untuk bergabung IS setelah memiliki uang yang cukup membiayai perjalanan tersebut.

Menurut kementerian tersebut, Muhammad Harith pula menggumpul informasi tentang cara dia berangkat ke Suriah dan mencoba merekrut beberapa individu lain untuk mendukung perjuangan ISIS.

“Beberapa warga Singapura yang ditahan sudah siap untuk melancarkan serangan teror di Singapura,” katanya. Dua lagi warga Singapura turut ditahan di bawah ISA awal tahun ini karena mencoba bergabung ISIS.(ray/jpnn)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top