Pariwara
HEADLINE NEWS

DPR Minta Honorer K2 Sedia Payung Sebelum Hujan

KENDARINEWS.COM, JAKARTA — Rencana pemerintah menerapkan tes ulang kepada honorer kategori dua‎ (K2) dianggap wajar oleh anggota Komisi II DPR RI. Apalagi tesnya hanya untuk menetapkan rangking honorer K2 yang akan diangkat dalam empat tahap.

Ilustrasi

“Kalau MenPAN-RB ingin tes ulang, kami rasa itu hak eksekutif karena itu sudah ranah pemerintah. Meski DPR hasratnya tidak usah dites lagi, tapi kan penentunya pemerintah juga. Eksekutif punya mekanisme tersendiri dalam merekrut pegawainya,” beber Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR RI kepada JPNN (kendariNews.com), Kamis (1/10).

Dia menambahkan, kalaupun harus tes, Komisi II hanya menyarankan agar model tesnya secara manual alias sistem lembar jawab komputer (LJK). “Setahu saya, tesnya itu sangat sederhana dan dilakukan sesama honorer K2 sehingga honorer ini bersaing di antara mereka untuk memperebutkan kursi CPNS tahap pertama, kedua, ketiga, dan keempat,” bebernya.

Politikus Gerindra ini menyarankan honorer K2 untuk sedia payung sebelum hujan. Ada atau tanpa tes pun honorer K2 harus menyiapkan diri, menambah kemampuan dirinya. “Belajar itu kan tidak harus kalau ada tes. Menjadi PNS itu harus selalu belajar biar kompetensinya makin tinggi,” tandasnya. (esy/jpnn)

[ads1]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top