Sempat Molor, Kloter I CJH Sultra Akhirnya Berangkat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Sempat Molor, Kloter I CJH Sultra Akhirnya Berangkat

Wagub Sultra LM Saleh Lasata hendak melepas JCH kloter I asal Sultra untuk bergabung di embarkasih Makassar, Rabu (9/9)

Wagub Sultra LM Saleh Lasata hendak melepas JCH kloter I asal Sultra untuk bergabung di embarkasih Makassar, Rabu (9/9)

KENDARINEWS.COM, KENDARI — Kloter I Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sultra yang berjumlah 446 orang, hari ini (9/9) resmi diberangkatkan menuju Embarkasih Makassar. Mereka masuk kloter 19 Embarkasih Makassar melalui 4 penerbangan yakni tiga kelompok diberangkat melalui bandara Haluoleo Kendari dan 42 JCH asal Wakatobi langsung bertolak dari bandara Matahora Wanci. Dua penerbangan pertama merupakan rombongan JCH asal Kota Kendari sementara penerbangan ketiga diperuntukan bagi jamaah asal Konawe.

Pemberangkatan JCH yang dilepas langsung Wakil Gubernur Sultra HM Saleh Lasata, bersama Danlanud Wolter Monginsidi Letkol Pnb Rizaldi Efranza, Kakanwil Kemenag Sultra Ali Irfan, Asisten I  Sarifuddin Safaa, Karo Humas dan PDE H Kusnadi serta sejumlah pejabat lingkup Pemprov dan Kemenag Sultra. Proses pemberangkatan sempat molor dari jadwal. Take off pesawat dijadwalkan pukul 11.15 Wita. Namun lantaran adanya kendala teknis di Makassar, penerbangan baru terlaksana pukul 12.00 Wita. Tapi secara keseluruhan, proses pemberangkatan JCH asal Sultra berjalan lancar.

“Alhamdulillah, seluruh JCH yang dijadwalkan berangkat hari ini (9/9) bisa terbang menuju Makasar. Kalau di daerah lain, masih ada JCH yang tidak jadi berangkat atau terlantar lantaran sesuatu hal. Namun di Sultra, semuanya bisa berangkat,” ujar HM Saleh.

Mantan Bupati Muna itu juga mengaku kesuksesan pemberangkatan, tentunya tak lepas dari upaya panitia penyelenggara haji dalam mempersiapkan segala sesuatu mulai dari persiapan hingga keberangkatan. Makanya, pasangan Nur Alam ini memberi apresiasi pada Kakanwil dan staf Kemenag Sultra serta stake holder yang memfasilitasi keberangkatan JCH.

“Saya berharap, para jamaah yang diberangkatkan ini bisa kembali dengan selamat dengan berpredikat haji mabrur. Dengan begitu, mereka bisa membawa perubahan besar bagi daerah terutama dalam peningkatan pembinaan moral keagamaan,” harap mantan Ketua DPRD Muna ini kepada JCH sebelum pemberangkatan. (Amal/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top