Kontraktor Abaikan RKL-RPL, Masyarakat ‘Makan’ Debu – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Kontraktor Abaikan RKL-RPL, Masyarakat ‘Makan’ Debu

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Sebagai salah satu instansi yang memiliki kewenangan memantau berbagai pekerjaan dalam kota, Badan Lingkungan Hidup Kota Kendari menyesalkan sikap para kontraktor pada proyek pembangunan jalan saat ini.

9-Kepala BLH Kota Kendari (Ir. Rusnani) (1)BLH menilai, kontrakter telah mengabaikan kesepakatan Rencana Kelola Lingkungan dan Rencana Pantau Lingkungan (RKL-RPL) karena membiarkan debu bertebaran di mana-mana. Akibatnya, warga yang melintasi jalan sangat terganggu.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Kendari, Ir. Rusnani membenarkan hal itu. Sebelum dilakukan pekerjaan lapangan, pihak kontraktor sudah menandatangani kesepakatan dengan pemerintah kota agar pekerjaan tak memberi dampak terlalu banyak terhadap lingkungan. “Kita juga pantau terus, makanya selalu kita komunikasikan supaya dilakukan penyiraman,” ujarnya, kemarin.

Pantauan dia, pihak kontraktor memang tetap melakukan kewajibannya, namun belum maksimal. “Upaya sudah ada, tapi masih kurang karena disiram hanya pagi dan sore, sementara siang dan malam itu debunya sudah banyak sekali, apalagi di ruas MT Haryono ini sangat tebal debunya. Itu harus lebih ditingkatkan lagi, kita ingatkan biasa lewat telepon,” paparnya saat ditemui kemarin.

Anggota DPRD Kota Kendari, Syamsudin Rahim mengungkapkan hal yang sama. Dia meminta ketegasan seluruh intansi terkait untuk melakukan pengawasan terhadap pekerja jalan. Menurutnya debu yang terlalu banyak tak hanya memperpendek jarak pandang pengendara, tetapi secara tidak langsung bisa berakibat buruk terhadap kesehatan.

“Makanya dalam rapat pandangan fraksi kemarin saya sudah ingatkan ke pemerintah, coba diawasi baik-baik itu pekerjaan jalan supaya disiram debunya. Kita sakit juga hanya karena debu ini nanti,” kata ketua badan legislasi itu di kantornya kemarin. (elyn)

[ads1]

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top