Dugaan Korupsi Pembangunan Kantor Bupati Konut Menyeret Tersangka – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Dugaan Korupsi Pembangunan Kantor Bupati Konut Menyeret Tersangka

1422277378_demo di kantor bupati konutKENDARINEWS.COM, KENDARI — Kejaksaan Tinggi (Kejati)  Sulawesi Tenggara terus menyeriusi penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan Kantor Bupati Konawe Utara tahun anggaran 2009 dan 2011. Bahkan perkara yang diduga merugikan APBD Konut ini, telah menyeret tersangka.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sultra, kini telah mengantongi nama tersangka dalam proyek tersebut. Saat ini, pihaknya sedang berupaya merampungkan berita acara pemeriksaan (BAP) tersangka dan jika tidak  ada halangan, dalam waktu dekat ini akan dilimpahkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kendari.

Kepala Kejati Sultra A. Nurwina, SH melalui Asiten Pidana Khusus (Asipidsus) Raimel Jesaja, SH menjelaskan, bahwa dalam proses pengusutan terhadap pembangunan kantor Bupati Konawe Utara, penyidik telah mengantongi tersangka atas proyek dengan total anggaran Rp 4.870 miliar itu. “Kami sudah tetapkan satu tersangkanya untuk perkara pembangunan kantor Bupati Konawe Utara itu dan dalam waktu dekat akan kita lakukan penuntutan,” kata Ramel kepada kendariNews.com, Rabu (9/9).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa penyelidikan perkara itu prosesnya masih tetap berlanjut. JPU kini telah memeriksa sembilan orang saksi dan satu diantaranya diduga kuat terlibat dalam proyek besar tersebut. Herannya, perkara ini tersangkanya sudah akan dilakukan proses penuntuntan, tapi Kejati masih juga merahasiakan nama tersangkanya.  Ada apa?

“Nanti saja kalau masalah namanya (tersangka) masih dirahasiakan untuk saat ini. Informasi itu dulu yang bisa diberikan,” begitu kata Raimel. Jumlah tersangka kemungkinan akan bertambah, karena pihak kejati juga sedang melakukan pengembangan atas kasus itu. Mereka sedang meneliti kesaksian dua orang  PNS dan tujuh orang Rekanan yang telah dimintai keterangan. (Heris/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top