Dewan Sultra Dorong Subsidi Token Listrik – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Dewan Sultra Dorong Subsidi Token Listrik

20120731gedung-dprd-provinsi-sultraKENDARINEWS.COM, KENDARI — Perusahaan Listrik Negara (PLN) harus transparan dalam memberikan informasi. Dugaan adanya mafia pulsa token listrik prabayar terus bergulir. Tak hanya kalangan parlemen pusat, namun opini ini juga mencuat hingga kedaerah. Beberapa kejanggalan dalam pulsa prabayar listrik  seperti adanya ketidak sesuaian harga pengisian dan jumlah pulsa listrik yang terisi menjadi keluhan utama masyarakat.

Anggota Komisi III DPRD Sultra Tahrir Tasrudin, mengatakan seharusnya Tarif dasar listrik (TDL) khusus masyarakat menengah ke bawah sudah menjadi tanggungan pemerintah. Sebagai unsur vital bagi perekonomian masyarakat kecil, wajar jika dibantuh.

“Harusnya ini di evaluasi ulang, pemerintah harus jeli melihat sektor mana yang harus diprioritaskan, sebab masyarakat sangat terbebani, apalagi saat ini sektor perekonomian yang kurang menguntungkan, ditambah biaya TDL yang cukup tinggi,” begitu kata Politisi PAN Sultra ini kepada kendariNews.com, Rabu (9/9).

Senada dikatakan rekannya, Anggota komisi III DPRD Sultra Irfani Thalib menilai, bahwa persoalan itulah yang tengah menjadi atensi komisinya. Pemakaian pulsa yang tidak sesuai dengan nominalnya perlu disikapi.

Sebab, masyarakat cukup diresahkan, karena ulah pihak PLN tidak mensosialisasikan kebijakan itu. Bayangkan saja harga pulsa listrik 100 ribu, namun yang terisi kadang 74 hingga 70 kwh. “Kenapa perbedaannya sangat banyak, ini perlu dipertanyakan pada pihak berwenang,” timpalnya. (Asdin/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top