Dewan Nilai Pemkab Butur Tak Sigap – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Dewan Nilai Pemkab Butur Tak Sigap

IMG_20150806_160307

Muh. Rukman Basri

KENDARINEWS.COM, BURANGA —  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara mendesak pemerintah daerah (Pemda) Butur agar segera memasukan kebijakan draf APBD-P 2015 ini. Hingga saat ini DPRD Butur, belum menerima kebijakan umum anggaran (KUA) perubahan. Pada hal sudah memasuki tahapan pembahasan APBD-P.

“Kita minta agar Pemda segera memasukan draf APBD-P. Karena sekarang ini sudah harus dimulai pembasannya,” ungkap Ketua DPRD Butur Muh. Rukman Basri kepada kendariNews.com, Rabu (9/9). Menurutnya, beberapa daerah lain di Sultra sudah mulai membahas APBD-P. Bahkan sebagian daerah lain sudah selesai, seperti Kota Baubau. Anehnya Butur, jangankan pembahasan tapi draf nya belum diserahkan.

“Kita ini hanya diam-diam saja. Belum ada gerakan untuk melakukan pembahasan, karena draf belum ada. Seharusnya pemda, sigap terhadap kebutuhan daerah,”ujarnya. Kata legislaror PAN itu, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 37 tahun 2014 tentang pedoman penyusunan APBD 2015, menekankan bahwa setiap daerah minimal sudah harus menetapkan APBD-P 2015, pada November ini.

“Berarti tidak bisa lewat dari November. Meskipun waktunya masih lama, tetapi harus disikapi lebih cepat. Karena pemabahasan itu butuh waktu yang lama juga. Jangan sampai kita kerja maraton lagi,” kesalnya.

Sebelumnya, plt sekretaris daerah (Sekda) Butur Ir. Hado Hasina, ST, MT., menjelaskan, penyusunan APBD-P sudah selesai. Hanya saja menunggu pemeriksaan terkhir dari pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). “Kami telah menyusun rincian APBD-P 2015 ini. Direncanakan anggaran yang dibutuhkan daerah diperubahan ini sebesar Rp. 49 Miliyar,” katanya. (La Gola/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top