10 Persen Beban Pulsa Token Listrik di Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

10 Persen Beban Pulsa Token Listrik di Sultra

Pulsa-Listrik-PrabayarKENDARINEWS.COM, KENDARI — Serangan yang ditujukan pada Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) yang dianggap adanya mafia dalam pulsa token listrik prabayar juga ditanggapi serius pihak PLN Persero area Sulawes Tenggara. Apalagi, terkait tanggapan DPRD Sultra yang menyayangkan hal ini, karena merugikan masyarakat dan mendorong adanya pemberian subdisi token listrik pada masyarakat menengah kebawah.

Asisten Manajer Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN Persero Area Sultra Kamaruddin Dilu, SE., MM menjelaskan, bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 30 Tahun 2012 Tentang Tarif Tenaga Listrik, yakni kenaikan tarif PLN Pabayar tiap KWh bervariasi. “Itu semua  tergantung dari daya yang di gunakan dan berdasarkan tipe pelanggan rumah tangga, industri atau bisnis,” tuturnya kepada kendariNews.com, Rabu (9/9).

Lebih kata Kamaruddin bahwa untuk pelanggan dengan daya 450 dan 900 VA tidak mengalami kenaikan. Menurutnya, adanya selisih pengisian dalam pulsa token listrik, disebabkan karena terdapat biaya beban lampuh jalan, administrasi perbankan,  yang dibebankan pada masyarakat. Sesuai ketentuan pemerintah, sebanyak 10 persen untuk wilayah Sulawesi.

“Kami sudah sering memberikan penjelasan pada masyarakat, bahwa potongan itu akan secara otomatis, dan jika ada yang tidak paham silahkan ke kantor kami agar diberikan penjelasan,”tandasnya. (Asdin/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top