Pariwara
HEADLINE NEWS

Ternyata….Pemilih Golkar dan PD Dukung PAN Hengkang dari KMP

Ilustrasi

Ilustrasi

kendaripos.co.id" 77423 rel="nofollow" target="_self">KENDARINEWS.COM, JAKARTA — Dukungan terhadap Partai Amanat Nasional (PAN) yang tiba-tiba hengkang dari KMP dan menyatakan bergabung dengan KIH, ternyata tidak hanya datang dari pemilih partai berlambang matahari putih itu. Tapi dukungan dari pemilih Golkar yang juga menjadi salah satu kekuatan terbesar Koalisi Merah Putih (KMP) justru tak sedikit. Bahkan termasuk pemilih Partai Demokrat (PD) juga memiliki sikap yang sama.

Hal ini tergambar dari hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI)-Denny JA yang dirilis di Jakarta, Selasa (8/9). “Sebanyak 42,84 persen konstituen partai berlambang pohon beringin itu mendukung langkah PAN,” kata peneliti LSI, Rully Akbar memaparkan hasil survei lembaganya.

Selain Golkar, pemilih Partai Demokrat juga mayoritas mendukung langkah PAN tersebut. Padahal, posisi Partai Demokrat selama ini mengklaim sebagai kekuatan penyeimbang. “Hanya 43,72 persen pemilih partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu yang tidak setuju dengan keputusan PAN,” kata Rully Akbar.

Di antara konstituen partai anggota koalisi pendukung pemerintah, keputusan PAN tentu saja mendapat respon positif. Baik pemilih PDI Perjuangan, PKB, Hanura, NasDem maupun PPP, mayoritas mendukung. “Hanya di bawah 35 persen pemilih partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang tak ingin PAN bergabung,” pungkasnya.

Survei ini dilakukan melalui quick poll pada tanggal 4 hingga 6 September 2015 di 33 provinsi. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan 600 responden dan margin of error sebesar +/- 4,0 persen.  LSI juga melengkapi survei dengan penelitian kualitatif dengan metode analisis media, FGD, dan in depth interview.(dil/jpnn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top