Kejati Bidik Dugaan Korupsi Percetakan Sawah Konawe – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Kejati Bidik Dugaan Korupsi Percetakan Sawah Konawe

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARINEWS.COM, KENDARI — Dugaan korupsi proyek percetakan sawah kembali terjadi di Sultra. Jika sebelumnya ditemukan di Kabupaten Muna dan Konsel yang hingga menyeret tersangka, kini ada lagi di Kabupaten Konawe. Dugaan korupsi penyelewengan keuangan negara yang bersumber dari APBN itu ditemukan di Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe seluas 42 Hektar. Kejati Sultra saat ini sedang membidik perkara itu.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra Hj Andi Nurwinah, MH melalui Asisten Pidana Khusus (Asipidsus) Raimel Jesaja, SH mengaku pihaknya sedang melakukan peyelidikan terhadap indikasi korupsi pada proyek percetakan lahan sawah baru di Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe. Dugaan itu terkait adanya fakta di lapangan dengan dokumen laporan tidak sesuai. Namun data itu masih dalam proses penyelidikan, sehingga pihaknya sedang mempelajari dan pengembangan lebih lanjut.

“Benar dugaan kasus itu memang sementara Jaksa lakukan penyelidikan lebih lanjut. Bukti-buktinya sudah kami kantonggi hanya saja kami perlu telusuri dalam upaya pembuktian kebenarannya,” begitu Raimel Jesaja, SH kepada kendariNews.com, Selasa (8/9).

Raimel, menyebutkan bahwa dugaan kerugian negara dalam perkara ini, diperkirakan mencapai ratusan juta, namun rincian pastinya  belum dapat sebutkan karena masih dalam tahapan penyelidikan. Jika tak ada halangan, dalam waktu dekat akan dilakukan pembentukan tim untuk mengusut tuntas perkara korupsi ini.  Saat ditanyakan, apakah sudah ada calon tersangka yang dibidik untuk bertanggungjawab dalam kasus itu?

“Tunggu saja nanti. Kasusnya masih dalam tahapan penyelidikan. Kami belum sampai ke tahap itu (Calon tersangka), karena perkara ini saja belum tentu ada bukti pendukung kuat yang berhubungan dengan kasus ini. Jadi kami perlu hati-hati dalam menangganinya,” terangnya. (Heris Ramadhan/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top