Kehadiran Setya Novanto dalam Kampanye Trump Terkuak – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Kehadiran Setya Novanto dalam Kampanye Trump Terkuak

2847e70159d9264cab5e7ec0aa3267d37fbe741fKENDARINEWS.COM, JAKARTA –  Hal ikhwal alasan Ketua DPR RI Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan rombongan DPR menghadiri konferensi pers Bakal Capres Partai Republik AS itu mulai terkuak. Rahasia itu dibuka Tantowi Yahya, rekan satu partai Setya Novanto.

Tantowi mengungkapkan, kehadiran Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon pada acara konferensi pers Donald Trump, sebenarnya hanya spontan, tidak diagendakan sejak di Tanah Air. Lalu, mengapa pertemuan itu bisa terjadi? Ini jawaban Tantowi: “Itu diatur secara spontan saja waktu ada di sana. Bukan program yang diatur atau diagendakan sewaktu masih ada di sini (Jakarta). (Ketua DPR) diundang,” kata Tantowi, di gedung DPR Jakarta, Selasa (8/9), yang sudah lebih dulu pulang ke Indonesia.

[two_third]

Trump, menurut Tantowi, mengajak Novanto dan Fadli Zon untuk bergabung bersamanya pada acara konferensi pers. “Hai, saya ini 10 menit lagi ada press conference, kenapa enggak gabung aja di bawah (why dont you just come around?” kata Trump seperti ditirukan Tantowi Yahya.

Ternyata, ajakan Trump itu berimbas pada kursi Setya Novanto dan Fadli Zon selaku Ketua dan Wakil Ketua DPR, mulai ‘bergoyang’ (baca: digoyang) sesama anggota Dewan dengan melaporkan keduanya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Tidak sedikit anggota Dewan yang mencibir Novanto dan Fadli. Keduanya dianggap telah melakukan pelanggaran kode etik DPR karena menghadiri acara konferensi pers Capres Partai Republik AS, yang nota bene adalah agenda asing, yakni capres dari negara Paman Sam itu.

Terlepas nanti seperti apa putusan MKD (Majelis Kehormatan Dewan, red) terhadap Novanto, Cs, namun Tantowi Yahya adalah seorang yang ikut menyaksikan suasana pertemuan antara Donald Trump dengan Novanto, Cs.

“Pertemuan itu berlangsung sangat cair, happy, Donald senang sekali lah ya ketemu dengan ketua DPR dan para anggota DPR,” ucap Tantowi, yang juga anggota DPR yang membidangi Komisi Urusan Pertahanan dan Politik Luar Negeri itu.(fat/fri/jpnn)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top