Huuh! Janji Boikot Anggaran KONI, Kok Dewan Kendari Tak Konsisten – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Huuh! Janji Boikot Anggaran KONI, Kok Dewan Kendari Tak Konsisten

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARINEWS.COM, KENDARI — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari saat ini tengah melakukan penggodokan usulan Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Salah satu usulan yang menjadi perhatian serius para Wakil Rakyat, terkait adanya usulan angaran pembayaran bonus atlet dan pembayaran tunggakan Beasiswa Cerdas Sultraku di Unissula.

Dua usulan Pemkot Kendari itu bermasalah. Sebelumnya DPRD Kendari telah berjanji tak akan penyetujui jika ada pengusulan anggaran untuk bonus atlet. Sebab, dinilai telah dianggarakan dan sudah dihibakan pada KONI Kota Kendari untuk dikelola sesuai peruntukaknya. Tetapi anggaran itu, nyatanya digunakan tidak sesuai dengan RKA. Sedangkan pembayaran tunggakan Beasiswa Cerdas Sultraku terkendala dengan jumlah mahsiswa asal Kota Kendari yang menuntut ilmu di Unissula.

[two_third]

Tapi, janji untuk memboikot anggaran KONI itu, ternyata hanya sebatas wacana. Dewan Kendari sepertinya tak konsisten dan akan tetap meyetujui usulan tersebut. Alasanya, persoalan itu menjadi tanggungjawab bersama antara Pemkot Kendari dan DPRD untuk menuntaskannya.

“Usulan pembayaran bonus atlet dan pembayaran tunggakan di Unissula tetap kita sepakati. Pemeritah Kota dan DPRD tidak akan lepas tangan, ini tanggungjawab bersama. Tetapi bagi pihak-pihak yang terkait dengan penggunaan anggaran Rp 8,5 miliar yang tidak jelas saat Porprov Butur 2014 lalu harus ditindaki. Pemeriksaan harus tetap dilanjutkan,” tegas Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Razak kepada kendariNews.com, Selasa (8/9).

Senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Husen Machmud, bahwa pada prinsipnya DPRD sepakat agar pembayaran bonus atlet bisa dilakukan secepatnya. Sebab, persoalan itu sudah cukup lama. Ia mengaku kasian pada para atlet harus menjadi korban dengan perbuatan KONI Kota Kendari.

“Makanya kita mendorog Pemerintah agar secepatnya menyelesaikan pemeriksaan terhadap penggunaan anggaran KONI. Kalau semuanya sudah jelas, maka kita akan menyepakati usulan anggaran pembayaran bonus atlet,” harapnya. Dalam usulan Pemkot dalam APBD-P itu, untuk pembayaran bonus atlet sebesar Rp 1,6 miliar dan pembayaran tunggakan Beasiswa Cerdas Sultraku Rp 1 miliar. (Akhirman/b)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top