Besok, Jokowi Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Besok, Jokowi Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi

Jokowi-Pelantikan-3

KENDARINEWS.COM, JAKARTA — Presiden Joko Widodo akan mengumumkan paket kebijakan yang dijanjikannya bisa memperbaiki masalah ekonomi selama dua bulan terakhir ini. Akhir Agustus lalu ia memang meminta sejumlah menteri ekonomi di Kabinet Kerja untuk merumuskan paket kebijakan tersebut.

“Besok diumumkan. Kami akan umumkan bertahap,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu di Jakarta Timur, Selasa, (8/9). Fokus paket itu terbagi dalam beberapa bagian. Salah satunya soal deregulasi.  Permintaan deregulasi itu muncul karena sejumlah aturan dianggap menghambat investasi dan perkembangan ekonomi dalam negeri. Terutama untuk investasi di daerah.

“Ada soal regulasi, dan deregulasi peraturan yang menghambat. Besoklah,” imbuh Jokowi. Paket kebijakan ekonomi itu disusun sejak saat nilai tukar rupiah digoyang dolar AS, Agustus lalu.  Saat itu Jokowi langsung mengumpulkan menteri-menteri terkait untuk meminta perumusan paket kebijakan yang dijanjikan bisa membawa perubahan.

Di antaranya menyangkut sektor riil, keuangan, deregulasi, dan tax holiday. Tujuannya, untuk memperlancar kegiatan ekonomi dan mendorong masuknya valuta asing. Terutama untuk kembali memperkuat rupiah. (flo/jpnn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top