Panwas Butur Sesalkan Kinerja KPUD yang Tak Becus – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Panwas Butur Sesalkan Kinerja KPUD yang Tak Becus

ILUSTRASI

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM, BURANGA — Adanya sejumlah tahapan Pilkada yang tidak dilaksanakan KPUD Butur dan tidak ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan Panwaslu Butur, dinilai sangat memperihatinkan. Panwaslu Butur pun mulai angkat bicara dan menilai KPUD Butur tidak partisipatif dalam mensukseskan Pilkada Butur yang  akan digelar 9 Desember nanti.

Ketua Panwaslu Butur Hazzamudin mengaku, pihaknya sudah melayangkan undangan terkait kegiatan rapat koordinasi yang diseleggarakan hari ini (7/9). Namun, ketidak hadiran KPUD, dinilai bukan urusan panwas. Namun, anggaran Timses ABR bahwa KPUD dan Panwaslu memiliki hubungan yang tidak harmonis, juga dibatah Panwaslu.

“Hubungan kami baik-baik saja, tidak ada sengketa. Jangan kita berpikir subjektif. Terkait ketidak hadiran KPU, sehingga menimbulkan protes besar-besaran dari salah satu tim paslon, itu saya tidak tau, karena sampai sekarang KPUD juga tidak memberikan informasi. Kita juga sudah layangkan undangan, dan saya sendiri yang antar,” tutur Hazzamudin kepada kendariNews.com.

Hanya saja, Hazzamudin juga menyangkan sikap KPU yang kurang partisipatif terhadap kegiatan Panwaslu. “Sebenarnya banyak hal yang akan dibahas secara bersama  antara Paslon, Bupati, Panwas, dan KPU terkait dengan agenda rapat hari ini. Tetapi apa boleh buat mereka tidak bisa hadir. Kami tidak mungkin paksakan,” kesalnya.

Bukan hanya itu, Panwas mengaku ada beberapa kegiatan KPUD yang tidak diketahui oleh panwas. Seperti pembahasan dana kampanye, dan juga penyusunan tahapan kampanye. Itu sama sekali panwas tidak diundang. “Saya juga tidak tahu, kenapa kami tidak dilibatkan. Mungkin itu hanya urusan KPU saja. Mudah-mudahan kegiatan kegiatan selanjutnya, KPU juga bisa hadir,” harapnya.

Ditanya soal APK, Hazzamudin mengakui bahwa selama pengawasan mereka memasuki masa kampanye ini, belum ada satu pun telihat APK paslon yang dipasang KPU. “Kami belum melihat APK yang dipasang KPU. Mereka juga tidak memberikan tanggapan terkait keterlambatan pemasangan APK bagi paslon ini,” pungkasnya.

Menurutnya, mestinya memasuki tahapan kampanye, APK bagi paslon sudah ada. Sudah berkali-kali paslon melakukan kampanye, tetapi belum ada satu pun bahan kampanye yang disediakan KPU. “Dalam PKPU nomor 7 pasal 5 ayat 2 poin B, dan pasal 27 tentang penyebaran kampanye, itu disebutkan bahwa penyediaan bahan kampanye dilakukan pada saat kampanye atau pertemuan terbatas, tatap muka, terbatas, dan ditempat umum. Tetapi sampai saat ini, bahan-bahan kampanye itu tidak ada,” terangnya. (La Gola/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top