Pariwara
HEADLINE NEWS

BTQ Minus, Kepdes Dinilai Tidak Layak Menjabat

KENDARINEWS.COM, LASUSUA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Utara (Kolut) menimbang bahwa seorang kepala desa (Kepdes) mestilah tahu baca tulis Al-qur’an (BTQ). Jika buta akan hal itu dinilai tidak layak menjabat pimpinan di lingkup pemerintahan desa.

7-bbq“Kepala desa itu kan harusnya tahu banyak terhadap wilayah lingkup pemerintahannya, termasuk tugasnya sebagai seorang tokoh atau panutan. Salah satunya yakni menjadi imam masjid, kalau imamnya tidak ada maka sudah seharusnya kepala desa yang menggantikan untuk mengimamkan. Kalau tidak tau surah-surah pendek saja,  itu masaalah,” ujar Komisi Dua DPRD Kolut, H.Hidayat.

Maka dari itu, politisi PDIP itu rencananya akan mengusulkan perihal tersebut untuk dimasukkan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pemilihan Kepala Desa (Kades). (rusly)

[ads1]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top