Pariwara
HEADLINE NEWS

Presiden Hadiri UCLG ASPAC di Wakatobi

3551

Presiden RI, Joko Widodo

KENDARINEWS.COM, WANGIWANGI — Direncanakan, pada 6 atau 7 September ini, Presiden Joko Widodo akan tiba di Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara. Kedatangan orang nomor satu Indonesia, di daerah kepulauan Sulawesi Tenggara tersebut, untuk menghadiri pertemuan organisasi pemerintah antar kota se-Asia Pasifik atau United Cities for Local Goverments-Asia Pacific (UCLG ASPAC).

[two_third]

Ini menjadi kehormatan bagi Sultra, karena Wakatobi dipercaya menjadi tuan rumah Konferensi Kepala Daerah dari seluruh negara Asia Pasifik yang akan digelar mulai besok (5-7/9).  UCLG Aspac merupakan sub organisasi dari organisasi pemerintah antar kota sedunia UCLG World yang merupakan mitra Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam hal memajukan pembangunan perkotaan.

Kini, Wangiwangi selaku Ibu Kota Kabupaten Wakatobi telah dipadati rombongan konferensi, karena sebagian besar telah tiba di daerah yang terkenal dengan surga bawah lautnya itu. Peserta konfensi yang akan hadir telah dipastikan berjumlah 217.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Bupati Wakatobi, Ir. Hugua. Suguhan pertama Pemkab Wakatobi pada peserta dari berbagai negara se-Asia Pasifik itu, langsung digiring menuju Patuno Resort, Wakatobi. Selain para gubernur/bupati/walikota dari Asia Pasifik, termasuk para kepala daerah di Indonesia juga sudah berkumpul di Wakatobi.

Persiapan Pemkab Wakatobi untuk menyambut kehadiran Presiden, termasuk rangkaian dan kemeriahan acara Konferensi Asia Pasifik, selengkapnya baca di koran harian Kendari Pos Edisi besok (5/9). (Asti/b)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top