Calhaj Kolut Diharap Tenang, Sebelum Pemberangkatan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Calhaj Kolut Diharap Tenang, Sebelum Pemberangkatan

IMG_7438KENDARINEWS.COM, LASUSUA – Tahun ini, jemaah Calon Haji (Calhaj) asal Kolaka Utara berjumlah 191 orang. Rencananya, mereka akan diberangkatkan pada tanggal 10 bulan ini, melalui pelabuhan penyeberangan Tobaku menggunakan ferry menuju Siwa Sulawesi Selatan untuk bergabung di Embarkasi Makassar bersama kloter lainnya dari Indonesia Timur.

Kabag Kesra Pemkab Kolut Ihwan menjelaskan, bahwa pihaknya telah melangsungkan rapat persiapan bersama pihak-pihak terkait untuk menyukseskan agenda pemberangkatan tersebut. Calhaj Kolut itu berada pada kloter 20 bersama dengan beberapa kabupaten lainnya di Sultra, seperti Calhaj asal Kabupaten Buton dan beberapa daerah yang Calhaj nya di bawah 100 orang.

“Sampai saat ini, tidak ada kendala untuk jadwal pemberangkatan itu, termasuk laporan kesehatan dari para Calhaj,” begitu kata Ihwan kepada kendariNews.com, Kamis (3/9). Guna persiapan pemberangkatan, sebanyak tujuh bus telah siap untuk mengantar para Calhaj Kolut hingga di embarkasi Makassar.

Sampai di Makassar, para Calhaj itu akan menginap selama dua hari, lalu berangkat menuju Tanah Cuci, Makkah. Terkait dengan visa yang akan dikantongi, itu menjadi permasalahan nasional yang masih menunggu titik kejelasan dari Kemenag RI. “Tetapi untuk se-Sultra, selama dua hari sebelumnya telah ada 70 jemaah yang sedang dalam proses pengurusan,” sambungnya.

Olehnya itu, Ihwan berharap pada Calhaj Kolut untuk tidak khawatir terkait pemberangkatannya dan tetap mengikuti aturan serta peryaratan yang digariskan oleh pihak panitia. “Kami harap semuanya akan baik-baik saja dan segala keperluan jemaah untuk pemberangkatan bisa terealisasi,” terangnya. (Rusly/b)

[ads1]

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top