Pariwara
Bombana

Tersangka Suap CPNS K1 dan K2 Bombana Segera Penuntutan

honorer

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM, KENDARI — Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Mantan Kepala BKD Bombana, Muh. Ridwan dinyatakan telah rampung. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra mengaku perkara dugaan Suap dalam penerimaan CPNS Kategori Satu (K1) dan Kategori Dua (K2) Bombana tahun 2013 dan 2014 itu akan masuk pada tahap penuntutan. Tak lama lagi, tersangka akan duduk dikursi pesakitan Pengadilan Tindak Pidana korupsi (Tipikor) Kendari.

Kajati Sultra HJ. Andi Nurwinah, MH melalui Asisten Pidana Khusus (Asipidsus) Raimel Jesaja, SH menjelaskan berkas perkara Muh. Ridwan telah masuk dalam berkas penuntutan atau tahap II. Olenya itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pelimpahan BAP dan tersangka untuk disidangkan di pengadilan Tipikor Kendari.

[two_third]

“Berkasnya sudah masuk, namun kami masih koordinasikan dengan pihak Polda terkait perkembangannya. Jika tidak ada halangan secepatnya kita lakukan penuntutan di Pengadilan,” jelas Raimel kepada kendariNews.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (1/9).

BAP tersebut, sedang diteliti kembali oleh Jaksa, terkait kelengkapan dokumen atas petunjuk P21 yang pernah diberikan pada penyidik Polda Sultra. Berkas tersebut, diserahkan penyidik Polda sejak 20 Agustus lalu pada Jaksa.  Kendati demikian, Jaksa mengaku tidak akan terburu-buru melakukan proses penuntutan, karena sedang mendalami syarat formil maupun materil dari kelengkapan BAP sesuai petunjuk.

“Kami tidak mau terburu-buru melakukan penuntutan. Setiap perkara yang kami tanggani selalu mengedepankan prinsip kehatihatian dan ketelitian, sehingga hasilnya pun juga akan sangat baik,” sambungnya. Raimel Jesaja melanjutkan bahwa BAP dua tersangka lainnya, Samsuriati dan Febriani Irmawati Ridwan masih dalam tahap perampungan oleh penyidik Polda Sultra. (Heris/b)

berkasnya belum diterima kejaksaan masih dalam tahapan perampungan oleh Ditrimksus Polda Sultra. Sedang Febriani Irmawati Ridwan sudah masuk Splitsingnya tapi masih kita periksa lagi berkasnya apa nantinya ada kekurangan atau sudah lengkap.(Heris Ramadhan)[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top